Kamis 08 Apr 2021 23:50 WIB

Petrosea Teken Mining Services Agreement Rp 2,7 Triliun 

Petrosea Tbk mencatat kenaikan laba sebesar 3,53 persen

Penambangan Petrosea.
Foto: Dok Petrosea
Penambangan Petrosea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— PT Petrosea Tbk (PTRO) bersama anak usahanya PT Karya Bhumi Lestari menadatangi kerjasama jasa pertambangan dengan PT Kartika Selabumi Mining (KSM) dan PT Palm Mas Asri di area tambang KSM yang berlokasi di Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.  

Di dalam perjanjian jasa pertambangan ini, Petrosea sebagai pihak yang melakukan manajemen proyek dan KBL sebagai kontraktor, memiliki perkiraan target produksi sebesar 78,28 juta BCM volume lapisan tanah penutup dan 3,95 juta ton batubara untuk durasi tujuh tahun sampai dengan 31 Desember 2027 dengan estimasi nilai kontrak sebesar Rp. 2,70 triliun. 

Baca Juga

“Perolehan kontrak ini akan mendukung pencapaian sustainable superior performance di masa mendatang serta memastikan implementasi strategi 3D, yaitu diversifikasi, diversifikasi, digitalisasi dan dekarbonisasi, yang akan menjadi enabler dan pilar kunci Perusahaan untuk terus mengembangkan value proposition kepada seluruh pelanggan dan stakeholder”, ujar Presiden Direktur Petrosea, Hanifa Indradjaya. 

Karya Bhumi Lestari adalah anak perusahaan yang dimiliki 100 persen  oleh Petrosea yang fokus untuk mendukung Perusahaan di sektor pertambangan dan konstruksi, khususnya pengadaan alat berat, yang selalu mengedepankan operational excellence dan service excellence. 

Sebelumnya, Petrosea mengumumkan mendapatkan laba sebesar 32,28 juta dolar AS pada  2020, naik 3,53 persen dari  31,18 juta dolar AS dari tahun sebelumnya.

Perusahaan juga berhasil meningkatkan posisi kas menjadi 133,95  dolar AS juta, naik 59,12 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, walaupun mengalami penurunan total pendapatan sebesar 28,49 persen menjadi 340,65 juta dolar AS dikarenakan pembatasan sosial yang diberlakukan di pasar internasional.    

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement