Kamis 08 Apr 2021 22:56 WIB

Terjadi Peningkatan Trafik di Adisutjipto Usai Vaksin

Peningkatan tersebut menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Terjadi Peningkatan Trafik di Adisutjipto Usai Vaksin (ilustrasi).
Foto: Republika/ Wihdan
Terjadi Peningkatan Trafik di Adisutjipto Usai Vaksin (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Trafik angkutan udara meningkat di Bandara Internasional Adisutjipto usai dilakukannya vaksinasi Covid-19 terhadap staff hingga maskapai penerbangan. General Manager Adisutjipto, Agus Pandu Purnama mengatakan, peningkatan ini mencapai 40 persen.

"Alhamdulillah setelah vaksinasi tahap (dosis) pertama beberapa waktu lalu, terjadi peningkatan trafik sebesar 40 persen," kata Pandu dalam keterangan resminya, Kamis (8/4).

Menurut Pandu, peningkatan tersebut menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap jasa transportasi udara juga meningkat. Pihaknya, juga sudah menggelar vaksinasi untuk dosis kedua pada 8 April 2021.

"Mudah-mudahan setelah vaksinasi tahap (dosis) dua ini, masyarakat bisa semakin yakin dengan transportasi udara," ujarnya.

Pada vaksinasi untuk dosis kedua ini dilakukan terhadap 854 orang. Ratusan penerima vaksin tersebut terdiri dari pegawai Bandara Adisutjipto, pegawai di 10 instansi dan stakeholder yang ada di lingkungan Adisutjipto, serta maskapai penerbangan.

"(Vaksinasi) Ini merupakan wujud komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) dalam rangka mencegah penularan Covid-19 dan sukseskan vaksinasi," jelas Pandu.

Walaupun begitu, katanya, dengan sudah divaksinasi tidak mengendorkan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan bandara. Pandu berharap, melalui vaksinasi ini semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi udara.

"Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 tahap (dosis) dua di Adisutjipto berjalan dengan lancar," tambahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement