Kamis 08 Apr 2021 17:38 WIB

Google Down, Warganet Mengeluh

Google menjadi trending topic dengan 662 ribu cicitan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Google Down, Warganet Mengeluh. Logo Google ditampilkan di kantor Google di Berlin, Jerman, 24 Juni 2019.
Foto: EPA-EFE/HAYOUNG JEON
Google Down, Warganet Mengeluh. Logo Google ditampilkan di kantor Google di Berlin, Jerman, 24 Juni 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Situs Google dikabarkan sempat down beberapa jam lalu, Kamis (8/4). Hal ini terlihat dari laporan warganet dala. laman sosial, terutama di Twitter. Bahkan, Google menjadi trending topic dengan 662 ribu cicitan.

Berdasarkan laman Down Detector, laporan pertama masuk pada pukul 09.30. Grafik laporan tersebut terlihat naik turun. Laporan tertinggi pada pukul 11.22 dengan 679. Sementara, laporan terakhir terpapar pada pukul 16.37 dengan 62 laporan.

Baca Juga

Kejadian ini menimbulkan cicitan heboh di antara para warganet. Fitur lain Google juga down, misalnya Google Classroom. Para warganet mengeluh karena aktivitas mereka terganggu. “Demi apa gue lagi ada kelas hari ini google classroom gue ga bisa diakses #google #googleclasroom,” kata akun @yaterserahmu.

Mereka juga mengaitkan momen ini dengan tagar #menjelangpuasa. “#menjelangpuasa google down jadinya kerjaan gak beres beres,” ujar @nylanaul_.

Bahkan, beberapa ada yang komentar lucu, misalnya, “lo down yang panik seluruh umat @Google,” ucap @glowingwz.

Ada juga yang membandingkan dengan Covid-19. “Google down sudah membuat gemuruh dan panik, apalagi jika semua situs tersebut tiba-tiba tidak bisa digunakan, kemungkinan perkiraan saya bahayanya melebihi virus Covid-19,” kata Syarif_1999.

Saat ini, layanan Google sudah dapat diakses seperti semula. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement