Kamis 08 Apr 2021 17:24 WIB

Mahasiswa UBSI Pontianak Kejar Prestasi Hingga Internasional

Meski pandemi, dua mahasiswa BSI Pontianak raih prestasi di bidang nonakademik

Sulaiman dan Raja Qonaah merupakan dua mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak ini tidak pantang menyerah dengan keadaan pandemi Covid-19. Justru mereka semakin bersemangat untuk meraih prestasi.
Foto: BSI
Sulaiman dan Raja Qonaah merupakan dua mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak ini tidak pantang menyerah dengan keadaan pandemi Covid-19. Justru mereka semakin bersemangat untuk meraih prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Setahun sudah masa pandemi Covid-19 melanda Indonesia, ratusan bahkan ribuan korban yang merasakan dampak dari Covid-19 ini. Semua sektor mengalami dampak yang cukup serius akibat Covid, termasuk salah satunya bidang pendidikan.

“Mahasiswa harus menjalani learning from home dan melakukan segala aktivitas perkuliahan diluar kampus baik dari sisi akademik maupun non akademik. Tidak heran, hal ini menjadi keluhan dari sebagian besar mahasiswa,” tutur kepala kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama, Kamis (7/4). 

Eri mengatakan, ada juga mahasiswa yang melakukan hal-hal positif dari masa pendemi ini, mereka terus bertarung dan berjuang untuk mendapatkan pendidikan serta meraih prestasi baik di ajang nasional maupun internasional. 

Sulaiman dan Raja Qona’ah merupakan dua mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak ini tidak pantang menyerah dengan keadaan pandemi Covid-19. Justru mereka semakin bersemangat untuk meraih prestasi.

“Sulaiman mengukir prestasi di bidang olah raga badminton dan Qona’ah terus mengasah kemampuannya dan berprestasi dalam seni cipta puisi,” tuturnya.

Belum lama ini, mereka berdua mengikuti kompetisi sesuai dengan minatnya masing-masing. Qona’ah mengikuti lomba cipta puisi tingkat internasional pada bulan Maret lalu.

Menurutnya, keikutsertaan dirinya dalam setiap lomba cipta puisi baik tingkat regional hingga internasional ini merupakan ajang penyaluran bakat dan minatnya dalam seni puisi.“Saya tidak mau berdiam diri saja selama Covid-19 ini, apalagi selama kuliah daring salah satu dampak positifnya yaitu punya banyak waktu luang untuk meneruskan hobi menciptakan puisi,” ujar Qona’ah, mahasiswa semester empat prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Pontianak.

Sementara Sulaiman, Ia mengikuti ajang lomba badminton karena ingin terus berusaha menciptakan prestasi, melihat saat ini sangat sedikit kompetisi yang diadakan, jadi ketika ada peluang ia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Kepala program studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Pontianak, Lisnawanty menuturkan bahwa saat ini Universitas BSI kampus Pontianak sangat mendukung mahasiswa dan mahasiswinya untuk memiliki prestasi bukan hanya di bidang akademik saja namun juga di bidang non akademik. 

“Dan Universitas BSI kampus Pontianak juga telah menyediakan beasiswa bagi para mahasiswa yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi kampus terhadap mereka yang telah mengukir prestasi,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement