Kamis 08 Apr 2021 16:31 WIB

Layanan TelkomGroup di NTT Sudah Kembali Normal

TelkomGroup siapkan tim teknisi demi amankan layanan usai bencana banjir bandang

Layanan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) di beberapa wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur seperti Atambua, Soe, Larantuka, dan Kalabahi yang sempat mengalami gangguan telah kembali berangsur normal kembali pada pukul 13.20 WIB.
Foto: istimewa
Layanan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) di beberapa wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur seperti Atambua, Soe, Larantuka, dan Kalabahi yang sempat mengalami gangguan telah kembali berangsur normal kembali pada pukul 13.20 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) di beberapa wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur seperti Atambua, Soe, Larantuka, dan Kalabahi yang sempat mengalami gangguan telah kembali berangsur normal kembali pada pukul 13.20 WIB. Jaringan fiber optic ruas Maumere – Larantuka yang sebelumnya terputus, tepatnya di titik Maumere - Iliwengot sudah berhasil terhubung kembali dan beroperasi normal.

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono menyampaikan bahwa setibanya tim teknisi di lokasi, segera dilakukan perbaikan dengan penggelaran kabel sepanjang 500 meter untuk dilakukan proses penyambungan.

“Alhamdulillah beberapa daerah yang sempat terdampak gangguan layanan khususnya di wilayah Soe, Atambua, Kalabahi, dan Larantuka telah berangsur pulih. Sementara itu, untuk perbaikan jaringan di ruas Kupang - Soe masih terus diupayakan. Meski demikian, layanan TelkomGroup di seluruh NTT sudah beroperasi seperti semula,” ungkap Pujo.

Selanjutnya Pujo juga mengatakan bahwa Telkom masih mengupayakan jalur alternatif sementara demi mengamankan layanan. “Kami terus menyiagakan tim teknisi untuk mengamankan dan mengantisipasi adanya dampak yang muncul dikarenakan cuaca ekstrem di NTT. Semoga kondisi ini segera berlalu,” ujar Pujo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement