Kamis 08 Apr 2021 17:35 WIB

Robert Akui Target Persib Tetap Sama di Piala Menpora

Persib Bandung ingin bermain lebih banyak pertandingan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya pada babak delapan besar Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Ahad (11/4).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengelak bahwa Persib telah meningkatkan targetnya untuk meraih gelar juara Piala Menpora. Menurutnya, target Persib tetap sama, yaitu bermain sepak bola.

"Dengan kami lolos ke perempat final itu adalah karena kami masih ingin bermain. Target kami lolos adalah kami ingin bermain," kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (7/4).

Robert menyebut jika Persib ingin bermain lebih banyak pertandingan, maka Persib harus lolos ke babak selanjutnya. Meski demikian, bukan gelar yang dicari oleh Persib.

Robert mengingatkan bahwa hal yang terpenting dari sepak bola Indonesia bukanlah Piala Menpora, tapi Liga 1. Namun Piala Menpora sebagai simulasi liga, justru membuat Persib harus benar-benar tahu apakah liga bisa kembali digelar.

"Ingat turnamen ini bukan soal kemenangan, bukan satu tim yang menang, tapi semua. Karena Liga 1 dan Liga 2 adalah juaranya jika turnamen ini bisa membuat liga mendapatkan izin untuk digelar kembali," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement