Kamis 08 Apr 2021 16:49 WIB

PSIS Semarang tak Hanya Waspadai Yakob Sayuri

PSIS tidak hanya ingin fokus kepada penyerang andalan PSM.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto (kanan).
Foto: MOHAMMAD AYUDHA/ANTARA FOTO
Kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- PSIS Semarang tidak hanya mewaspadai pemain unggulan PSM Makassar, Yakob Sayuri. Klub berjulukan Mahesa Jenar ini akan mewaspadai seluruh pemain dari lawan.

Kapten PSIS Semarang Hari Nur Yulianto meyakini setiap pemain memiliki kesempatan mencetak gol. Oleh sebab itu, PSIS Semarang tidak hanya ingin fokus kepada penyerang andalan PSM.

"Jadi semua pemain diwaspadai," kata Hari dalam konferensi pers (konpers) daring, Kamis (8/4).

Hari memastikan seluruh pemain PSIS siap melawan PSM dalam laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (9/4) pukul 18.15 WIB. Dia dan tim akan bermain dengan maksimal untuk memenangkan laga. Bahkan, Hari menargetkan bisa menyumbang gol pada pertandingan tersebut.

Menurut Hari, pertandingan melawan PSM menjadi hal penting bagi PSIS. Sebab, hasil pertandingan ini menjadi penentu untuk melaju ke babak selanjutnya. "Dan semoga keberuntungan menaungi tim kami," katanya.

Sementara itu, Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic tak menampik kualitas PSM cukup baik. Para pemain PSM sudah memiliki banyak pengalaman sehingga dapat bermain bagus. Meski demikian, Dragan yakin, pemainnya sangat kuat sehingga dapat memenangkan pertandingan.

Dragan menegaskan PSIS akan bermain dengan keras walaupun tanpa dukungan suporter di lokasi pertandingan. "Tim saya akan bermain 100 persen dan mendapatkan tiga poin untuk besok," ucapnya.

Serupa dengan pernyataan Kapten PSIS, Dragan juga tidak akan hanya fokus kepada Yakob Sayuri. Meski Yakob memiliki kualitas bagus, Dragan berpendapat, pemain PSM yang lain juga memiliki kemampuan sama. Hal ini terutama para pemain seniornya seperti Abdul Rahman, Rasyid Bakri, Patrich Wanggai, dan sebagainya.

"Mereka bermain sangat baik, namun seperti yang saya sampaikan, saya sangat percaya kepada tim kami. Saya percaya anak-anak, meskipun kondisi fisik tidak 100 persen, namun tim saya sangat kuat," tegas Dragan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement