Sambut Ramadhan, 1.442 Obor Menghiasi Kota Singkawang

Red: Agung Sasongko

Kamis 08 Apr 2021 15:31 WIB

 Warga membawa obor mengikuti pawai obor sambut Ramadhan (ilustrasi) Foto: Republika/Agung Supriyanto Warga membawa obor mengikuti pawai obor sambut Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Ramadhan dan Eid Mubarak di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, mulai menghias kota itu dengan sebanyak 1.442 obor untuk menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Saat ini panitia sudah mulai bekerja untuk menghias Kota Singkawang. Saya tekankan kepada panitia, pekerjaan menghias kota ditargetkan sebelum masuk bulan suci Ramadhan," kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di Singkawang, Kamis (8/4).

Baca Juga

Ia berharap apa yang ditekankan kepada panitia dapat berjalan sesuai harapan sehingga semarak menyambut bulan suci Ramadhan kelihatan meriah."Saya juga berpesan, dalam bekerja panitia tetap memerhatikan protokol kesehatan mengingat sekarang ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19," katanya.

Beberapa titik yang menjadi sasaran hiasan kota di antaranya seperti Bundaran 1001 Sakok, median Jalan Diponegoro, segi tiga simpang VIT, Tugu Tangan Roban dan Beringin Corner.

"Selain obor, juga ada replika pohon kurma, gerbang dan lain-lain. Yang jelas akan kelihatan indah nantinya," katanya.