Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Ramadhan, Polisi Diimbau Banyak Bersedekah

Kamis 08 Apr 2021 22:45 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil

Ramadhan, Polisi Diimbau Banyak Bersedekah. Foto: Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memberikan sambutan saat peluncuran logo Jakarta Bermasker di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/2). Peluncuran logo tersebut merupakan bagian dari program Jakarta Bermasker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya agar kembali sadar menggunakan masker untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.  Republika/Putra M. Akbar

Ramadhan, Polisi Diimbau Banyak Bersedekah. Foto: Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memberikan sambutan saat peluncuran logo Jakarta Bermasker di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/2). Peluncuran logo tersebut merupakan bagian dari program Jakarta Bermasker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya agar kembali sadar menggunakan masker untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Republika/Putra M. Akbar

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Polisi diimbau banyak bersedekah selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran mengajak anggotanya bersedekah atau menyisihkan uang sebagai amalan di bulan Ramadan. Fadil mengatakan nantinya akan ada wadah bernama celengan Ramadan di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya. 

"Jumlah anggota Polda Metro Jaya 30 ribu, kalo sehari ngumpulin sehari seribu perak saja kali 30 ribu terkumpul Rp30 juta dikali 30 hari Rp900 juta, itu kalo dijadikan nasi bungkus dan takjil dengan indeks 25 ribu bisa buat 400 ribu orang," ujar Fadil, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/4).

Baca Juga

Nantinya, kata Fadil, uang yang dikumpulkan selain digunakan memberi makan untuk buka puasa hingga sahur juga untuk pengadaan Al-Quran dan sajadah. Lanjutnya, gerakan sedekah ini bukan hanya dilakukan di Polda Metro Jaya, melainkan juga akan dilaksanakan di Polres jajaran. 

"Ini akan serentak dilaksanakan oleh seluruh Polres. Ini tekad kami, niat kami untuk membangun tradisi baru, sesuai nilai-nilai agama yang kita anut, bahwa kasih sayang, saling tolong menolong itu bisa kita lakukan khususnya di bulan Ramadan," ungkap mantan Kapolda Jawa Timur tersebut.

Sambung Fadil, dengan adanya aksi sedekah ini tidak hanya membantu pihak yang membutuhkan, tetapi juga membantu pemilik rumah makan yang terdampak pandemi Covid-19. Disamping itu juga mendapatkan pahala yang sangat besar, apalagi di bulan yang penuh berkah.

"Bayangkan betapa besarnya pahalanya yang didapatkan jika menyisihkan uang untuk kasih buka puasa ke orang lain. Pahala dapat, usaha yang tutup bisa kembali buka," tutur Fadil. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA