Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Ramadhan Banjir Berkah Bersama Askar Kauny

Kamis 08 Apr 2021 13:49 WIB

Red: Gita Amanda

Menyambut Ramadhan 2021/1442 Hijriah, Yayasan Askar Kauny (YAK) telah menyiapkan berbagai program untuk mengisi ibadah umat muslim di Indonesia, mengusung tema

Menyambut Ramadhan 2021/1442 Hijriah, Yayasan Askar Kauny (YAK) telah menyiapkan berbagai program untuk mengisi ibadah umat muslim di Indonesia, mengusung tema

Foto: Askar Kauny
Tahun ini, Askar Kauny mengusung tema besar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Ramadhan 2021/1442 Hijriah, Yayasan Askar Kauny (YAK) telah menyiapkan berbagai program untuk mengisi ibadah umat Muslim di Indonesia. Mengusung tema "Ramadhan Banjir Berkah", Askar Kauny juga tetap mengampanyekan "Indonesia Kuat Bersama Alquran" sebagai kampanye besar di tahun 2021 ini.

Masih dalam keprihatinan pandemi Covid-19, Askar Kauny tetap mengajak umat Muslim Tanah Air untuk terus berbagi kepada mereka yang terdampak. Makanya, berbagi menjadi salah satu program utama pada ramadan kali ini. Misalnya, berbagi makanan berbuka puasa bagi santri yatim duafa di Indonesia dan Palestina, tebar paket sembako untuk duafa, lansia dan tuna netra, belanja bareng 1.000 anak yatim dhuafa hingga tunjangan hari raya (THR) bagi para guru ngaji di pelosok.

Baca Juga

"Sama seperti tahun lalu, masih banyak saudara kita yang terdampak pandemi. Makanya di ramadan tahun ini kami juga tetap mengajak umat muslim untuk terus berbagi, apalagi di bulan yang penuh berkah ini. Kita masih diuji pandemi dan ini momentum untuk terus peduli kepada sesama," ungkap Direktur Askar Kauny, Ustaz Habiburrahim atau yang akrab disapa Usbib, seperti dalam siaran persnya, Kamis (8/4).

photo
Menyambut Ramadhan 2021/1442 Hijriah, Yayasan Askar Kauny (YAK) telah menyiapkan berbagai program untuk mengisi ibadah umat muslim di Indonesia, mengusung tema Ramadhan Banjir Berkah - (Askar Kauny)
 

Selain itu, jelas Usbib, tim Askar Kauny juga menyiapkan berbagai program lainnya seperti kajian rutin ba'da salat dzuhur yang mengundang berbagai pembicara seperti Ustaz Bobby Herwibowo, Ustaz Derry Sulaiman, dokter Zaidul Akbar hingga Aa Gym. Tahun ini, Askar Kauny juga mengundang beberapa syekh dari Palestina untuk menjadi imam salah tarawih serta penceramah kajian di berbagai masjid di wilayah Jambi, Lampung dan Sumatera Selatan.

"Alhamdulillah kami bisa datangkan lagi syekh dari Palestina untuk berbagi cerita kondisi saudara kita di sana," imbuh Usbib.

Baca juga : Pemerintah Dorong Perusahaan Bayar THR

Tahun ini, Askar Kauny mengusung tema besar "Indonesia Kuat Bersama Alquran" yang telah dimulai di Jambi, Sumatera Selatan, Lampung hingga Sukoharjo. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan seperti peresmian mahad (pesantren) baru Askar Kauny, tebar alquran hingga pembagian sembako bagi anak yatim duafa.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA