Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

38 Kambing Hilang dalam Sebulan, Warga Kota Batu Resah

Kamis 08 Apr 2021 12:56 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Puluhan ekor kambing hilang dalam sebulan, warga Kota Batu resah.

jatimnow.com - Warga Kecamatan Junrejo, Kota Batu resah dengan hilangnya puluhan hewan ternak milik mereka secara misterius. Tercatat ada 38 ekor kambing raib dalam satu bulan ini dan mengakibatkan para pemilik merugi puluhan juta rupiah.

Salah satu warga RT 2 RW 6, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Puriyanto (57), mengatakan dalam sepekan ini dirinya kehilangan 9 ekor kambing. Pertama sekitar bulan Maret, dan terakhir kali hewan ternaknya hilang pada Jumat (2/4).

"Pertama yang hilang 5 ekor lalu 4 ekor, total 9 ekor. Kalau dihitung kerugiannya mencapai Rp 27 juta-an. Soalnya badannya besar-besar," jelas Puriyanto yang akrab dipanggil Dobleh, Kamis (8/4/2021).

Ia mengaku pertama kali mengetahui kambingnya hilang misterius saat akan memberi makan di pagi hari. Ia kaget sebab kambingnya telah raib. Diduga hewan ternak miliknya dicuri. 

"Kalau pencurian pertama gak tau saya, tiba-tiba hilang. Yang kedua itu awalnya ada orang mencurigakan mondar-mandir lewat mengendarai sepeda motor Honda Beat menggunakan helm warna merah. Tapi ya tidak mengira, tahunya pagi sudah hilang kambing saya. Prediksi saya ya orang mondar-mandir itu," ujar dia.

Sayangnya, korban enggan melaporkan ke polisi. Ia hanya melaporkan kejadian itu kepada ketua RT 2. Sementara itu hilangnya ternak juga menimpa warga yang lain.

Warga Dusun Jeding, Saimun mengaku kehilangan 11 ekor kambingnya. Yang pertama, dirinya kehilangan 8 ekor kambing dan kemudian 3 ternak.

Begitu juga Supri yang mengaku kehilangan 13 ekor kambing, warga bernama Kasihan menyebut 3 hewan miliknya hilang, dan Mislan 2 ekor kambing.

"Harapan saya ya segera tertangkap, jujur sangat meresahkan warga. Susah-susah ternak eh dicuri," kata dia.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Batu, AKP Jeifson Sitorus mengatakan hingga kini pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat atas kehilangan hewan ternak.

"Sejauh ini belum ada laporan dari korban. Coba nanti saya kroscek," janjinya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA