Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Pirlo: Szczesny Masih Kiper Utama Juventus

Kamis 08 Apr 2021 11:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Kiper Juventus Wojciech Szczesny

Kiper Juventus Wojciech Szczesny

Foto: Jon Super/AP Photo
Posisi Wojciech Szczesny digantikan Buffon saat Juventus mengalahkan Napoli 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Andrea Pirlo menyatakan Wojciech Szczesny belum kehilangan perannya sebagai penjaga gawang utama Juventus. Meski pada kemenangan atas Napoli sang kiper tidak dimainkan.

"Itu sesuatu yang sudah saya persiapkan. Ada kritik terhadap Szczesny setelah pertandingan terakhir dan saya katakan dia akan tetap bermain," kata Pirlo setelah kemenangan Juventus 2-1 ata Napoli, dilansir Football Italia, Kamis (8/4).

Dalam konferensi pers sebelum laga versus Napoli, pelatih Juventus mengeklaim Szczesny bakal jadi starter. Namun, Gianluigi Buffon yang menjadi starter menggantikan mantan pemain Arsenal itu melawan tim besutan Gennaro Gattuso.

Baca Juga

Namun, Pirlo menegaskan Szczesny akan kembali turun sebagai kiper utama pada pertandingan selanjutnya. Hanya menurut Pirlo, saat ini sang kiper membutuhkan istirahat.

"Saya sudah berbicara dengannya, dia lelah setelah memainkan banyak pertandingan, dengan tim nasionalnya juga. Dia butuh istirahat untuk menjadi starter lagi. Dia tetap starter Juventus," kata Pirlo.

Di sisi lain, Pirlo sangat senang dengan hasil yang didapat timnya. Apalagi, i Bianconeri berhasil memangkas jarak perolehan poin dengan AC Milan di kursi ketiga.

"Kami membuang poin melawan Benevento dan di pertandingan lain. Tetapi ketika Anda bekerja seperti yang kami lakukan untuk keseluruhan permainan, Anda menuai hasil dari kerja keras Anda," kata dia.

Dua gol Juve dicatat oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-13, dan Paulo Dybala menit ke-73. Sedangkan satu gol Napoli dicetak Lorenzo Insigne menit ke-90 melalui titik putih.

Hasil ini membuat Juve kembali naik satu peringkat di posisi ketiga dengan perolehan angka 59, tertinggal satu poin dari AC Milan di kursi kedua.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA