Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Tak Tahan Jadi Korban KDRT, 5 Artis Ini Pilih Bercerai

Kamis 08 Apr 2021 10:09 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Nindy Ayunda.

Nindy Ayunda.

Tak Tahan Jadi Korban KDRT, 5 Artis Ini Pilih Bercerai

VIVA – Kehidupan rumah tangga para selebriti tak melulu semulus yang dibayangkan penggemar. Di balik kemewahan dan suksesnya karier, percintaan dengan pasangan tak melulu indah.

Mereka kerap jadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Mulai dari dipukul hingga lebam, disundut rokok, dibanting, dilempar barang tumpul atau tajam, sudah dirasakan.

Sebagian masih memilih bertahan dan memaafkan. Sebut saja Yuyun Sukawati, istri sutradara Fajar Umbara yang memilih memaafkan suaminya.

Padahal Yuyun dianiaya Fajar sejak hari pertama usai menikah tahun 2019. Anak sambungnya Fajar pun turut dianiaya dan dihina.

Lalu, siapa saja di antara mereka yang memilih bercerai? Berikut ini lima artis yang memilih cerai karena jadi korban KDRT, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

1. Nindy Ayunda

 

Tak sedikit yang kaget dengan perceraian Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono. Padahal mereka sudah membina rumah tangga selama 10 tahun.

Namun, semuanya kandas karena ternyata Askara sering menganiaya Nindy. Tak tahan dianiaya dan dimaki terlalu sering, Nindy Ayunda menggugat cerai Askara pada tanggal 12 Januari 2021 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Klik halaman berikutnya untuk informasi lebih lanjut.

Gugatan dilayangkan saat Askara berada di balik jeruji besi. Askara tersandung kasus narkoba dan diamankan dengan barang bukti psikotropika jenis Happy Five, di rumahnya kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, 7 Januari 2021.

2. Henny Mona

 

Henny Mona melayangkan gugatan perceraia kepada Rio Reifan. Hal ini didasari karena Rio sering melakukan KDRT kepada Henny.

Henny mengaku dirinya dijambak, ditampar, dicekik. Bahkan dia mau dilempar dari lantai lima, kemudian disundut rokok dan dicakar.

3. Gracia Indri

 

Gracia Indri mengaku selama tiga tahun menikah, ia mendapat perlakuan kasar dari David NOAH yang kala itu menjadi suaminya. Kakak Gisella Cindy itu akhirnya menggugat cerai David pada 4 Juli 2017 lalu.

Mereka resmi bercerai pada 3 Mei 2018. Seperti diketahui, David NOAH menikahi Gracia Indri pada 28 Desember 2014. Keduanya mengucap janji suci di depan altar Gereja Katedral Bandung, Jawa Barat.

Baca artikel ini sampai habis untuk melanjutkan.

4. Manohara

 

Manohara Odelia Pinot menikah saat usianya masih belasan tahun. Dia dinikahi oleh pangeran dari Malaysia bernama Tengku Muhammad Fakhry Petra.

Manohara mengaku kerap mendapat perlakuan kasar dari sang mantan suami. Model cantik ini akhirnya tak tahan dan memilih untuk kabur. Proses kabur hingga penyelamatan Manohara bahkan berlangsung dramatis.

5. Egi John Foreisythe

 

Egi John ternyata menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Pelakunya tak lain tak bukan adalah istrinya sendiri, Citta Permata.

Pada tahun 2011, ibunda Egi mengaku bahwa putranya pernah disiram minyak panas oleh sang istri. Kabarnya, Egi juga pernah ditusuk menggunakan gunting oleh istrinya saat masih menikah.

Pertengkaran Egi John dan Citta Permata kabarnya didasari oleh rasa cemburu sang istri terhadap lawan main Egi dalam sinetron.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA