Kamis 08 Apr 2021 07:26 WIB

Tuchel Bangga Respons Pemain Chelsea Saat Lawan Porto

Chelsea bangkit dari kekalahan 2-5 kontra West Brom dengan mengalahkan Porto 2-0.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: EPAEPA-EFE/ROBERT GHEMENT
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel senang dengan respons para pemainnya usai kalah 2-5 dari West Bromwich Albion di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Chelsea bangkit dengan mengalahkan Porto 2-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (8/4) dini hari WIB. 

Tuchel mengatakan hasil pertandingan di Ramon Sanchez Pzjuan, Sevilla, tersebut sangat luar biasa karena the Blues mengalahkan tim kuat. Ia memuji Porto sebagai tim tangguh karena menyingkirkan Juventus di babak 16 besar. Yang membanggakan pelatih asal Jerman tersebut,permainan timnya berbeda dengan laga sebelumnya di Liga Inggris.

Baca Juga

"Dalam beberapa saat, itu permainan yang bagus, dalam beberapa saat kami menderita. Namun semangatnya bagus,” ujarnya usai pertandingan, dilansir dari Standard.

Ia mengeklaim sudah yakin akan ada reaksi positif dari pemainnya usai kekalahan dari West Brom. Sebab ia sudah melihat tanda-tanda itu di ruang ganti setelah laga. Mereka tak memandang kekalahan tersebut sebagai masalah besar.

Tuchel tak menampik kekalahan tersebut sebuah kerugian besar dalam persaingan finis di empat besar. Menurut Tuchel, itu tanggung jawabnya sebagai pelatih. 

"Dalam sepak bola pasti terjadi pasang surut dan tantangannya adalah apakah bersedia untuk bangkit atau tidak," katanya.

Secara terbuka, Tuchel memuji Mount dan Chilwell. Gol pertama Mount sangat penting bagi dia sendiri. Menurutnya tembakan Mount memang tak mudah tapi tepat ke sasaran. Tuchel memuji Mount sebagai pemain yang bertanggung jawab atas tugasnya.

Adapun Chilwell dinilai bermain luar biasa. Ia dengan tenang menjaga pertahanan dan tak mudah ditembus pemain Porto. Tuchel juga lega dengan dua gol kemenangan Chelsea di kandang Porto. Meskipun masih ada kekurangan dalam serangan, tapi peluang mencetak gol selalu didapatkan berkat kesalahan lawan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement