Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Tuchel Sanjung Aksi Mason Mount yang Jebol Gawang Porto

Kamis 08 Apr 2021 07:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Gelandang Chelsea Mason Mount (kanan) mengejar bek Porto Pepe.

Gelandang Chelsea Mason Mount (kanan) mengejar bek Porto Pepe.

Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Mason Mount membuka gol kemenangan Chelsea yang mengalahkan Porto 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji gol pertama Mason Mount di Liga Champions saat The Blues menang 2-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Porto, Kamis (8/4) dini hari WIB. Mount membuka keunggulan Chelsea sebelum Ben Chilwell memperbesar skor pada laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.

Gelandang timnas Inggris tersebut telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya untuk klub dan negaranya. Tuchel memuji performanya dalam laga tersebut. Menurut Tuchel penyelesaian akhir Mount sangat bagus.

Aksi Mount serta hasil akhir membuat Tuchel sedikit lega setelah mengalami kekalahan pertama di Liga Inggris akhir pekan lalu dari West Brom sejak menangani Chelsea. Kemenangan ini membuat langkah Chelsea lolos ke semifinal terbuka lebar.

Baca Juga

Sebab, Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah meski laga akan kembali di gelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla karena pembatasan perjalanan akibat Covid-19. Chelsea punya tabungan dua gol kandang yang menguntungkan.

Di bawah asuhan Tuchel, Mount memang lebih sering mencetak gol di semua kompetisi dibandingkan pemain lain. Pada usianya yang baru 22 tahun 87 hari, ia menjadi pencetak gol termuda Chelsea dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions.

"Dia...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA