Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Jelang Ramadhan, PYI Luncurkan Ramadhan Berbagi Kebahagiaan

Kamis 08 Apr 2021 06:36 WIB

Red: Gita Amanda

PYI melaunching program Ramadhan bertajuk Berbagi Kebahagiaan.

PYI melaunching program Ramadhan bertajuk Berbagi Kebahagiaan.

Foto: Rumah Zakat
Program Ramadhan Berbagi Kebahagiaan ini merupakan wasilah kebaikan semua.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Panti Yatim Indonesia (PYI) luncurkan gerakan Ramadhan Berbagi Kebahagiaan. Kegiatan tersebut sekaligus meresmikan layanan kemudahan berdonasi melalui donasi.pantiyatim.or.id serta kotaksedekah.id.

Launching tersebut dilakukan secara virtual yang disiarkan langsung via Youtube dan Facebook PYI Yatim dan Zakat, Rabu (7/4) lalu. Launching tersebut dihadiri langsung oleh Muhammad Alwi Permana, SE selaku Ketua Yayasan, Irawan sebagai Direktur LAZ PYI Yatim dan Zakat. serta para partisipan yang menyaksikan via Youtube dan Facebook.

Dalam sambutannya, Alwi Permana menyampaikan, bahwa program Ramadhan Berbagi Kebahagiaan ini merupakan wasilah kebaikan semua.
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para panitia serta donatur yang telah mendukung acara tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung baik dari panitia ataupun para muzakki dan donatur. Mudah-mudahan dengan acara ini bisa terus bermanfaat bahkan menjadi awal memberikan kebahagiaan kepada masyarakat ”ujarnya.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan adanya program ini, ujian yang tengah dihadapi saat ini terdapat kebahagiaan yang senantiasa menghampiri.

Baca juga : Setan Dibelenggu Saat Ramadhan, Mengapa Maksiat Masih Marak?

Dikesempatan berikutnya Irawan selaku Direktur LAZ PYI Yatim dan Zakat memaparkan sejumlah program Ramadhan 1442 H ini. Untuk menyambut dan menjalani Ramadhan 1442 H ini, PYI menyiapkan sejumlah program Ramadhan yang bertajuk Ramadhan Berbagi Kebahagiaan. Gerakan tersebut di bagi atas 5 program Seperti program Dakwah, kesejahteraan, ekonomi, kesehatan, dan Program Spesial lebaran

“Untuk program dakwah sendiri ada 5 program didalamnya salah satunya Tunjangan Hari Raya (THR) untuk guru ngaji. Mudaha-mudahan ini menjadi langkah terbaik untuk membahagiakan para Guru ngaji atau honorer khususnya yang berada di pelosok negri,” katanya.

Dikarenakan masih dalam keadaan pandemi lanjutnya, PYI juga menyelenggarakan Kegiatan pesantren digital seperti tausiyah Ramadhan, one day one juz, dan yang lainnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa menjelang Ramadhan ini juga PYI melaunching sebuah layanan kemudahan berdonasi melalui sebuah platform. “Kami juga meluncurkan sebuah layanan kemudahan berdonasi yaitu donasi.pantiyatim.id dan kotaksedekah.id. layanan tersbut merupakan platform donasi online dengan berbagai fitur pembayaran terkini. Yang memudahkan donatur dalam menitipkan dana zakat, infak, ataupun sedekahnya,” katanya.

Program Ramadhan berbagi kebahagiaan serta layanan kemudahan berdonasi diresmikan dengan mengucapkan Basmallah oleh Direktur LAZ PYI Yatim dan Zakat. “Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim program Ramadhan berbagi kebahagiaan dan layanan kemudahan berdonasi resmi dibuka," tandasnya.

Diakhir acara, Irawan memberi kesempatan kepada para partisipan yang ingin bertanya mengenai program Ramadhan Berbagi Kebahagiaan. Ada beberapa partisipan yang bertanya mengenai program tersebut seperti, penyaluran program disurabaya, mengenai Bazar Murah, dan lain sebagainya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA