Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Kemenpora Harap Perempatfinal Piala Menpora Berjalan Lancar

Kamis 08 Apr 2021 03:22 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali

Foto: ANTARA/Humas Kemenpora
Menpora mengapresiasi suporter semua tim yang berlaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap penyelenggaraan babak perempatfinal Piala Menpora 2021 berjalan lancar. Menpora mengapresiasi suporter semua tim yang berlaga karena mematuhi imbauan untuk tidak hadir di stadion demi mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti fase grup yang digelar di Malang, Solo, Sleman, dan Bandung, Zainudin ingin babak gugur bergulir sesuai rencana. Pasalnya, kompetisi pramusim itu akan menjadi catatan penting bagi pihak kepolisian guna menurunkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. 

"Piala Menpora sampai saat ini masih berlangsung sesuai dengan perencanaan penyelenggara. Sebentar lagi akan memasuki babak delapan besar. Saya berharap tetap akan lancar sebagaimana penyelenggaraan babak penyisihan grup kata Zainudin dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (7/4). 

Baca Juga

Ia mengapresiasi suporter yang sejauh ini tidak membuat kerumunan selama Piala Menpora 2021 berlangsung. Ia berharap situasi seperti ini bisa bertahan hingga Piala Menpora selesai.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para suporter, pendukung masing-masing tim dan masyarakat umumnya yang telah menonton dari rumah masing-masing, serta tidak berkerumun dengan mengadakan nonton bareng. Semoga ini bisa dipertahankan terus," ujarnya.

Fase grup Piala Menpora 2021 resmi berakhir pada Rabu (7/4) Grup C, yang menggelar pertandingan terakhirnya, memastikan tim terakhir yang lolos ke babak delapan besar.

PSS Sleman sukses merebut satu tiket perempatfinal yang tersisa. Sukses itu diraih usai mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, lewat penalti Irfan Bachdim.

Kemenangan membuat PSS menjadi juara Grup C dengan tujuh poin. Torehan poin Super Elang Jawa sama dengan Persebaya, namun unggul head-to-head. PSS dan Persebaya Surabaya mewakili lolos ke 8 besar dari Grup C.

Keduanya melaju bersama enam kontestan lain. Mereka adalah PSIS Semarang dan Barito Putera dari Grup A, Persija Jakarta dan PSM Makassar (Grup B), dan Persib Bandung serta Bali United (Grup D).

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA