Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Kalahkan Sassuolo, Inter Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Kamis 08 Apr 2021 02:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Sassuolo bersama para pemain Inter Milan pada pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Sassuolo bersama para pemain Inter Milan pada pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Foto: EPA
Inter Milan mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan melanjutkan tren kemenangan pada ajang Serie A. Teranyar skuat polesan Antonio Conte mengalahkan Sassulo dengan skor 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Baru 10 menit pertandingan berjalan, Inter langsung unggul cepat. Adalah Romelu Lukaku yang mencatatkan nama di papan skor.

Berawal dari crossing Ashley Young dari sisi kiri penyerangan La Benemata. Bola yang datang disambar Lukaku dengan sundulan, merobek jala tim tamu.

Baca Juga

Setelahnya I Neroverdi menunjukkan dominasinya. Namun sejumlah serangan Jeremie Boga dan rekan-rekan bisa diantisipasi lini belakang tuan rumah.

Pada menit ke-41, Boga mendapat peluang terbaik. Ia terlibat situasi satu lawan satu dengan kiper Nerazzurri, Samir Handanovic. Namun jebolan akademi Chelsea itu tak mampu menaklukkan Handanovic dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk Inter bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Sassuolo langsung menaikkan intensitas serangan. Akan tetapi justru tuan rumah yang mampu memperlebar jarak pada menit ke-67. Kali ini Lukaku bertindak sebagai pemberi umpan. Ia mengirimkan bola pada Lautaro Martinez. 

Dengan tenang Martinez sukses memperdaya kiper lawan. Unggul 2-0, La Beneamata semakin fokus bertahan.

Sebaliknya kubu tamu tak memiliki pilihan lain. Tekanan demi tekanan dilancarkan anak asuh Roberto De Zerbi. Usaha penggawa Sassuolo berbuah manis. Lima menit menjelang waktu normal berakhir Hamed Traore melepaskan tendangan melengkung menembus gawang Inter.

Setelahnya upaya segenap jugador I Neroverdi mengalami kebuntuan. Skor 2-1 untuk pasukan Conte bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Inter Milan kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 71 poin, skuat biru hitam, unggul 11 angka atas AC Milan di posisi kedua. Masih ada sembilan pertandingan tersisa.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA