Kamis 08 Apr 2021 02:08 WIB

Menuju Markas Ajax, Roma Tanpa Smalling dan Mkhitaryan

AS Roma akan menghadapi Ajax di babak delapan besar Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata / Red: Bayu Hermawan
Para pemain AS Roma (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Para pemain AS Roma (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma tak bisa menurunkan skuat terbaiknya kala berjumpa Ajax Amsterdam pada leg pertama babak delapan besar Liga Europa. Roma akan bertandang ke markas Ajax di Johan Cryuff Arena, Jumat (9/4) dini hari WIB.

Kubu I Lupi tidak membawa beberapa bintangnya. Dua andalan tim tersebut, Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Baca Juga

"Smalling dan Mkhitaryan dikabarkan absen di markas Ajax," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (8/4).

Fakta demikian menambah pekerjaan rumah untuk pelatih Roma, Paulo Fonseca. Ia harus jeli memanfaatkan amunisi tersisa. Untungnya masih ada kabar baik yang terdengar. Jordan Veretout serta Bryan Cristante telah pulih.

"Mereka bisa berada di starting XI (Roma) di Amsterdam Arena," tambah laporan yang dikutip dari Football Italia.

Pertemuan I Giallorossi vs De Joden menjadi salah satu bigmatch pada perempatfinal Liga Europa edisi terkini.  Nuansa Liga Champions sangat terasa. Beberapa klub tersebut, terbiasa tampil di level tertinggi.

Roma patut waspada. Ajax sedang bagus-bagusnya. Tim elit Negeri Kincir Angin itu belum terkalahkan dalam 24 laga terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak 21 pertandingan berhasil mereka menangkan. Sisanya tiga duel berkesudahan imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement