Kamis 08 Apr 2021 00:46 WIB

ASN tak Mengabdi, Bupati Ciamis: Lebih Baik Mundur

Kalau tidak mau mengabdi, mundur saja dari sekarang.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima aspirasi pedagang pasar tradisional di Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (7/5).
Foto: Dok Humas Pemkab Ciamis
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima aspirasi pedagang pasar tradisional di Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (7/5).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, memberikan materi kepada para peserta Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis, Rabu (7/4). Ia mengingatkan kepada para CPNS harus siap mengabdi dan melayani masyarakat. 

Bahkan, ia mengultimatum kepada para CPNS untuk mundur jika tidak siap menjadi pelayan masyarakat. Sebab, manurut dia, aparatur sipil negara merupakan abdi masyarakat dan abdi negara, kita pelayan masyarakat. "Kalau tidak mau mengabdi, mundur saja dari sekarang,’’ kata dia melalui keterangan resmi, Rabu (7/4).

Baca Juga

Herdiat mengingatkan kepada peserta Latsar CPNS agar memanfaatkan amanah yang telah didapatnya. Amanah itu mesti dijadikan sebagai jalan pengabdian untuk negara.

“Banyak masyarakat yang menginginkan posisi sebagai ASN, anda semua beruntung telah terpilih. Jangan sia-siakan amanah yang telah didapat,” ujarnya.

Dalam menjalankan tugas sebagai ASN, Herdiat berpesan sejumlah hal utama sebagai abdi negara. Hal tersebut yaitu integritas terhadap negara, loyalitas, profesionalisme dan terakhir harus mengingat bahwa ASN adalah pelayan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Herdiat juga mengajak para CPNS agar mendukung tercapainya visi misi Kabupaten Ciamis yang sudah tertuang dalam RPJMD. Menurut dia, intisari dari visi misi yang tertuang dalam RPJMD yaitu, masyarakatnya pandai dengan IPM yang meningkat, masyarakatnya sehat, dan daya beli masyarakat bagus.

Ia menambahkan, para CPNS juga harus ikut mengembangkan potensi sumber daya alam di Kabupaten Ciamis. Sebab, banyak sumber daya alam di daerah itu yang belum dioptimalkan.

“Saya mengajak para CPNS disini untuk sama-sama mengembangkan potensi sumber daya alam di Ciamis. Kita memiliki potensi yang sangat luar biasa yang belum dikelola secara optimal,” kata dia.

 

 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement