Kamis 08 Apr 2021 00:35 WIB

Depok Dukung Program Sedekah Minyak Jelantah

Program ini sangat bermanfaat karena selain bernilai sedekah.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Ibu-ibu PKK sebagai pengumpul minyak jelantah untuk dijadikan biodiessel, dan berbagai kreasi lainnuya.
Foto: T.Care
Ibu-ibu PKK sebagai pengumpul minyak jelantah untuk dijadikan biodiessel, dan berbagai kreasi lainnuya.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan dukungan untuk program sedekah minyak jelantah melalui bank sampah di Kecamatan Cimanggis. Limbah minyak jelantah tersebut akan didaur ulang menjadi barang yang berguna. 

"Program ini sangat bermanfaat karena selain bernilai sedekah juga dapat menghasilkan sesuatu dari limbah minyak jelantah," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono usai meresmikan bank sampah di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (7/4). 

Baca Juga

Imam mengajak seluruh lurah, RT, RW, juga masyarakat untuk juga bersama memanfaatkan limbah untuk diolah menjadi barang tepat guna. "Sudah diberikan fasilitas untuk mengumpulkan limbah minyak jelantah, mari kita dukung demi menciptakan lingkungan yang bersih," terangnya. 

Camat Cimanggis Abdul Rahman mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Zakat Sukses sudah menyediakan mesin drop box untuk mengumpulkan minyak jelantah yang akan disedekahkan. "Sudah tersedia drop box, masyarakat yang ingin bersedekah minyak dapat mengumpulkan pada box tersebut," jelasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement