Rabu 07 Apr 2021 23:51 WIB

Positif Covid di Agam Bertambah 21 Orang

Total kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam tercatat sebanyak 2.147 orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun mengatakan, kasus positif Covid di Agam, Rabu (7/4) kembali bertambah cukup signifikan. Jumlah kasus baru mencapai 21 orang.

“Hari ini kami mencatat sebanyak 21 warga Agam dikonfirmasi positif Covid-19, jumlah ini cukup tinggi dibanding beberapa hari terakhir,” kata Martias.

Baca Juga

Sebanyak 21 kasus berasal dari delapan kecamatan. Kecamatan Tanjung Raya tercatat sebanyak 7 kasus, Kecamatan Ampek Nagari 2 kasus, dan Kecamatan Palembayan 3 kasus. Kemudian Kecamatan Banuhampu dan Kecamatan Ampek Angkek masing-masing 1 kasus, Baso 2 kasus, Tilatang Kamang 2 kasus, dan Kamang Magek 3 kasus.

 

Dengan penambahan ini, menjadikan total kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam tercatat sebanyak 2.147 orang. Selain kasus terkonfirmasi Covid-19, pihaknya juga mencatat penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 8 orang. Total pasien yang sembuh dari Covid-19 hari ini tercatat sebanyak 2.020 orang.

“Penambahan tersebut menjadikan persentase kesembuhan di angka 94,08 persen,” ucap Martias.

Sedangkan, total pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 87 orang, dengan rincian 33 orang dirawat di rumah sakit, dan 54 orang menjalani isolasi mandiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement