Kamis 08 Apr 2021 04:43 WIB

Mohammad Yousuf: Islam Hadiah dari yang Maha Kuasa

Mohammad Yousuf merupakan pemain kriket asal Pakistan.

Kriket ilustrasi
Foto: AP/Rick Rycroft
Kriket ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  ISLAMABAD -- Mantan pemain kriket asal Pakistan, Mohammad Yousuf, mengenang tahun keemasannya di 2006. Kala itu, ia mengatakan tidak melakukan hal yang berbeda dari biasanya. Semua merupakan hadiah dari Yang Maha Kuasa, segera setelah dia masuk Islam.

Di antara banyak pencetak gol produktif yang telah mewakili Pakistan, Mohammad Yousuf adalah salah satu yang dikenal karena konsistensi dan gaya batting-nya yang elegan. Yousuf membawa pukulannya ke level berikutnya di tahun 2006, di mana ia mengumpulkan 1788 run dalam 11 pertandingan Test.

Baca Juga

Dalam prosesnya, Yousuf juga memecahkan rekor 30 tahun legendaris pemukul klub Windies, Vivian Richards. Ini merupakan Test run terbanyak yang dicetak oleh seorang batsman dalam satu tahun kalender.

Dilansir di Times Now News, Rabu (7/4), Yousuf memberikan klarifikasi, meskipun dia tidak dipaksa untuk masuk Islam, dia sangat dekat dengan mantan pemain pembuka Pakistan, Saeed Anwar. Hidup sosok ini telah mempengaruhi dia, yang setelah itu memilih beralih ke Islam.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement