Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Rossi Kecewa Mengawali Musim MotoGP 2021 dengan Buruk

Kamis 08 Apr 2021 02:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi.

Valentino Rossi.

Foto: EPA-EFE
Rossi mengaku ban barunya tak cukup kuat sehingga ia kehilangan banyak kecepatan.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Valentino Rossi merasakan awal musim MotoGP 2021 dengan hasil yang kurang memuaskan, setelah finis di posisi 16 dalam GP Doha pekan lalu. Pekan sebelumnya, pembalap Petronas Yamaha itu menjalani debut kurang meyakinkan usai finis di posisi 12.

Selain itu, pembalap asal Italia tersebut hanya membuat satu penampilan dalam 13 sesi latihan, dan sembilan di sesi ketiga. Ia pun berada di posisi 21 dalam hasil sesi latihan terakhir dan kualifikasi, posisi grid terburuk dalam kariernya di MotoGP.

''Yang pasti itu bukan hasil yang menyenangkan dan mengawali (balapan) dari belakang sangat sulit, karena pada akhirnya kecepatan saya jadi bencana,'' kata Rossi, dikutip dari Crash, Rabu (7/4).

Rossi mengaku ban barunya tidak cukup kuat sehingga kehilangan cukup banyak kecepatan. Di sisi lain, semua pembalap sangat cepat dengan motor yang kuat. Karena itu Rossi berharap motornya bisa lebih baik lagi dalam sesi selanjutnya. Apalagi ia mengatakan sudah melihat perkembangan dari motornya.

''Jadi saya pikir saya punya cukup kecepatan untuk tetap di kelompok depan saya. Tapi pada akhirnya tidak cukup dan saya juga tidak mendapatkan poin dan itu balapan yang sulit,'' jelas Rossi.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA