Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Sinclair Khawatir Kontrak Moyes tak Diperpanjang West Ham

Rabu 07 Apr 2021 21:04 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih West Ham United, David Moyes.

Pelatih West Ham United, David Moyes.

Foto: AP/Paul Childs/Pool Reuters
Fan West Ham juga khawatir kontrak David Moyes yang akan habis pada Juni nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Moyes menjalani musim yang luar biasa dengan membawa West Ham ke posisi empat besar Liga Primer Inggris setelah kemenangan 3-2 di Wolves. Perasaan di Stadion London sangat positif dan asisten pelatih Stuart Pearce yakin Moyes menjadi salah satu pelatih terbaik di papan atas musim ini.

"Tentu saya melihatnya secara langsung dan pengetahuannya tentang permainan luar biasa dan saya tidak hanya mengatakan itu karena saya bekerja dengan teman," kata Pearce dikutip dari Talksport, Rabu (7/4).

Menurut Pearce, dengan skuad yang Moyes punya, mungkin itu dapat menjadi pukulan berat bagi klub dengan pelatih dan pemain yang mempunyai nama besar.

"Dave memiliki musim yang luar biasa tapi jujur ​​saja kami luar biasa dalam berpotensi menghapus pelatih yang memiliki CV yang luar biasa," jelas Pearce. "Dave mengelola cukup banyak game sehingga untuk sebagian besar profesinya, dia luar biasa."

Moyes telah membuat keinginannya untuk bertahan di West Ham sangat jelas. Ia sudah berbicara dengan klub mengenai perpanjangan kontraknya saat ini. Namun, seiring berjalannya waktu, kontraknya akan berakhir pada Juni, sesuatu yang mengkhawatirkan mantan pemain West Ham, Trevor Sinclair.

"Saya sedikit khawatir tentang beberapa hal yang bergerak maju apakah mereka masuk empat besar atau tidak. Jika mereka berhasil maka akan ada investasi besar yang dibutuhkan dalam skuad untuk dapat bersaing di Liga Champions," kata Sinclair.

Sinclair mengatakan hal yang ditakuti oleh fan West Ham adalah kontrak David Moyes yang akan habis pada musim panas. "David Moyes datang ke West Ham adalah satu hal, dia menghargai kesempatan untuk mengelola tim West Ham ini untuk kedua kalinya. Saya pikir dia melakukannya dengan cukup baik pada kesempatan pertama tetapi dia dipecat," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA