Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

De Jong Minta Posisi Lini Tengah Barca

Rabu 07 Apr 2021 20:49 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
De Jong bisa menjadi yang paling efektif dalam posisi alami gelandang tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frenkie de Jong mengungkapkan keinginannya untuk bermain di lini tengah. Pemain berusia 23 tahun itu ingin kembali ke peran lini tengah yang disukainya setelah sempat menjadi bek tengah dan itu akan membuat pelatih Barcelona Ronald Koeman bingung.

"Saya lebih suka bermain di lini tengah, tetapi jika itu yang terbaik untuk tim yang saya mainkan di belakang atau di posisi lain, saya akan melakukannya," kata De Jong dikutip dari Marca, Rabu (7/4). "Kami mengubah sistem hari ini dan saya telah bermain di banyak posisi."

De Jong memulai permainan melawan Real Valladolid pada Selasa (6/4), sebagai bek tengah sebelum dipindahkan ke lini tengah. Sementara ia muncul di sayap kanan untuk membantu gol kemenangan Ousmane Dembele.

Mantan pemain Ajax itu merasa nyaman di mana pun dia bermain, tetapi dia tahu dia bisa menjadi yang paling efektif dalam posisi alami gelandang tengah. Ini menimbulkan pertanyaan tentang di mana De Jong akan bermain melawan Real Madrid pada 11 April, pertandingan yang pasti akan dia mulai.

Kembalinya Gerard Pique bisa berarti De Jong tidak lagi dibutuhkan di lini pertahanan. De Jong mungkin bergerak maju untuk bergabung dengan Sergio Busquets dan Pedri di lini tengah untuk membantu memerangi kekuatan Los Blancos di tengah lapangan.

Artinya, salah satu dari Lionel Messi, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann harus memberi jalan, dan kandidat yang jelas adalah yang terakhir. Mantan pemain Atletico Madrid mungkin dikorbankan dan ditahan sebagai sub super 120 juta euro.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA