Masjid Agung Al Azhar Siapkan Takjil Drive Thru

Red: Ani Nursalikah

Rabu 07 Apr 2021 19:59 WIB

Masjid Agung Al Azhar Siapkan Takjil Drive Thru. Pekerja saat mengecat bagian menara di kawasan Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (8/3). Perawatan bangunan di lingkungan Masjid dan Universitas Al-Azhar itu dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Republika/Putra M. Akbar Foto: Republika/Putra M. Akbar Masjid Agung Al Azhar Siapkan Takjil Drive Thru. Pekerja saat mengecat bagian menara di kawasan Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (8/3). Perawatan bangunan di lingkungan Masjid dan Universitas Al-Azhar itu dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan menyiapkan takjil yang dapat langsung diambil gratis oleh jamaah tanpa turun dari kendaraan (drive thru) selama Ramadhan tahun ini. "Dulu ada buka puasa bersama tapi karena pandemi kami alihkan jadi takjil drive thru," kata Kepala Kantor Masjid Agung Al Azhar Iding, Rabu (7/4).

Tahun lalu, per hari takjil bisa habis 500 bungkus, bahkan sebelum magrib. Takjil tersebut selain disiapkan oleh panitia masjid, juga disalurkan oleh para donatur.

Baca Juga

Untuk tahun ini, pihaknya masih tetap memberikan 500 bungkus takjil, namun tidak menutup kemungkinan berencana menambah jumlah kudapan pembuka puasa itu. Sementara itu, terkait sholat tarawih, masjid yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan itu membuka 50 persen dari kapasitas ruang utama mencapai 1.000 orang.

"Kami siapkan tarawih dengan protokol kesehatan," katanya.

Pelaksanaan ibadah itu nantinya akan didukung oleh 20 petugas masjid, belum termasuk petugas keamanan dan ada 18 petugas parkir yang akan membantu menata parkir di sekitar masjid.