Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Muenchen akan Lepas Boateng dengan Status Free Transfer

Rabu 07 Apr 2021 19:41 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Bek Bayern Muenchen Jerome Boateng.

Bek Bayern Muenchen Jerome Boateng.

Foto: EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
Muenchen telah setuju menandatangani kontrak bek tengah Leipzig, Dayot Upamecano.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemimpin Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, dikabarkan akan membiarkan bek Jerome Boateng meninggalkan klub dengan status free transfer alias bebas transfer musim panas ini. Pemain berusia 32 tahun, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal dan Chelsea, akan melihat kontraknya kelar pada akhir musim nanti.

Mengutip dari Sportsmole, Rabu (7/4), menurut outlet berita Jerman, Kicker, Bayern Muenchen telah memberi tahu Boateng bahwa dia bisa meninggalkan klub pada Juni, tanpa ada kontrak baru yang akan ditawarkan.

Bek veteran itu telah menjadi pemain penting bagi tim Hansi Flick musim ini. Ia membuat 30 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Jerman, yang telah menduduki puncak klasemen Bundesliga dan juga mencapai perempat final Liga Champions.

Muenchen telah setuju untuk menandatangani kontrak bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano, yang akan bergabung dengan klub pada Juli seharga sekitar 38,5 juta poundsterling. Tetapi, Die Roten juga akan kehilangan David Alaba secara gratis ketika kontraknya berakhir pada Juni.

Sejak bergabung dari Manchester City satu dekade lalu, Boateng telah mencatatkan lebih dari 350 penampilan untuk timnya saat ini. Ia memenangkan delapan gelar Bundesliga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA