UEA Mengeluarkan Pedoman Ramadhan 2021

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

 Rabu 07 Apr 2021 19:39 WIB

UEA Mengeluarkan Pedoman Ramadhan 2021. Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay UEA Mengeluarkan Pedoman Ramadhan 2021. Ilustrasi Ramadhan

Pihak berwenang akan melakukan inspeksi selama satu bulan penuh.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Otoritas Manajemen Bencana dan Krisis Darurat Nasional (NCEMA) Uni Emirat Arab (UEA) melalui akun Twitter mengeluarkan sejumlah pedoman yang harus diikuti selama Ramadhan. Pihak berwenang juga akan melakukan inspeksi selama satu bulan penuh untuk mencegah pelanggaran protokol kesehatan di masa pandemi.

“Kami mengimbau semua orang patuh dengan tidak mengadakan pertemuan, kunjungan, dan acara sosial selama Ramadhan serta menggunakan media sosial dan platform digital untuk berkomunikasi dengan kerabat dan teman," kata NCEMA, dilansir di Gulf News, Rabu (7/4).

NCEMA juga menegaskan tidak akan ada tenda atau bazar yang biasa digelar untuk menyambut buka puasa. Termasuk prasmanan yang digelar di hotel maupun tempat wisata akan dilarang penuh selama Ramadhan.

Baca Juga

"Tenda buka puasa keluarga dan institusi dilarang. Tenda komersial Ramadhan yang menyediakan makanan, minuman dan shisha yang biasa ditemukan di hotel, restoran dan berbagai tujuan wisata juga dilarang," kata NCEMA.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X