Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Rambah Bisnis E-Commerce, Kairos Gandeng Blibli.com

Rabu 07 Apr 2021 18:23 WIB

Red: Agus Yulianto

E-commerce untuk memudahkan belanja secara daring. (Ilustrasi)

E-commerce untuk memudahkan belanja secara daring. (Ilustrasi)

Foto: Carpet Shop Indonesia
Kerja sama ini menghadirkan Casio Music Indonesia official store.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, kegiatan jual beli tidak hanya dapat dilakukan dengan bertemu langsung. Teknologi digital membuat proses berjualan dan belanja jadi lebih mudah. Salah satu aktivitas buy and sell yang diminati saat ini adalah melalui e-commerce, karena memberikan kemudahan dalam membuka lapak dan menjangkau konsumen yang lebih luas. 

Terlebih, dengan adanya pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) semakin mendorong para pelaku usaha untuk mengubah strategi bisnisnya agar dapat bertahan. Salah satunya, melalui peralihan ke media digital. 

Pertumbuhan e-commerce yang semakin pesat saat ini menginspirasi PT Kairos Multi Jaya sebagai Distributor resmi Casio EMI di Indonesia, untuk merambah bisnis e-commerce dengan menggandeng Blibli.com dengan menghadirkan ‘Casio Music Indonesia Official Store’ yang merupakan kanal penjualan resmi produk Casio EMI. 

Director of Sales PT Kairos Multi Jaya Athanasius Cahyo Budiono menjelaskan, Kairos Multi Jaya dan Casio EMI terus melakukan inovasi untuk mengikuti tren yang berkembang saat ini. Selain itu, berupaya memberikan benefit lebih bagi para konsumen maupun reseller  Casio EMI.

"Kami sangat antusias dapat menghadirkan kanal distribusi terbaru kami, Casio Music Indonesia Official Store di Blibli.com. Kerja sama ini semakin mempermudah dan memperluas peluang pemasaran secara digital produk Casio EMI di Indonesia," katanya dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (7/4). 

Pihaknya melihat, Indonesia saat ini telah menduduki peringkat pertama negara dengan pertumbuhan e-commerce tertinggi di Asia Tenggara. Hal tersebut menunjukkan bahwa peluang bisnis melalui media digital memiliki nilai ekonomi tinggi, sehingga dapat dimanfaatkan para pelaku bisnis dalam memajukan usahanya. 

Dari sisi konsumen, kata dia, kehadiran Casio Music Indonesia Official Store juga memberikan banyak kemudahan dalam mencari atau mendapatkan produk-produk resmi terbaru dari Casio EMI. “Seharusnya konsumen akan merasa diuntungkan dengan hadirnya Casio Music Indonesia Official Store di Blibli.com, karena banyak terdapat promo-promo menarik dari Blibli.com seperti discount, cashback, bebas ongkos kirim dan promo lainnya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Takuto Kimura, Chief Representative Casio Singapore PTE, Ltd Jakarta Rep Office. "Pada masa pandemi Covid-19 penjualan Casio EMI via e-commerce secara global mengalami peningkatan positif. Tren ini juga terjadi di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia," ujarnya.

Casio Music Indonesia Official Store merupakan wadah bisnis online bagi dealer-dealer Casio EMI yang tersebar di seluruh Indonesia. Casio Music Indonesia Official Store telah hadir di e-commerce Blibli.com sejak bulan Desember 2020. Adapun dealer Casio EMI yang terdaftar di Casio Music Indonesia Official Store telah diseleksi ketat oleh PT Kairos Multi 

Di masa mendatang, produk yang ditawarkan di Casio Music Indonesia Official Store akan lebih bervariasi, sehingga konsumen dapat merasakan pengalaman yang menyenangkan dalam membeli keyboard maupun piano digital Casio EMI.

"Dengan ketersediaan produk Casio EMI di Blibli.com, kami berharap para customer dapat merasakan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan terpercaya. Hal tersebut sekaligus mewujudkan motto Blibli.com bahwa Customer No.1," tutur Felita Hartati selaku Merchandising Manager di Blibli.com.

Felita juga menjelaskan bahwa dengan adanya kerja sama ini, produk Casio EMI dapat semakin dikenal di online market melalui Blibli.com serta memiliki sales journey yang lebih smooth dan mudah untuk para seller. "Kami pun berharap dengan hadirnya Casio di Blibli akan mengundang lebih banyak customer khsusunya dari kalangan pemusik," imbuhnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA