Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Semarang Masih Godok Mekanisme Vaksinasi Saat Ramadhan

Rabu 07 Apr 2021 17:06 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Tenaga kesehatan mengambil vaksin covid. Ilustrasi

Tenaga kesehatan mengambil vaksin covid. Ilustrasi

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Pemkot Semarang belum memutuskan vaksinasi dilaksanakan malam atau siang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan belum ada keputusan tentang mekanisme pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di masa Ramadhan. Meskipun begitu, vaksinasi dipastikan tetap berjalan selama bulan puasa.

"Kami sudah bertemu kiai dan ulama. Sudah disampaikan tidak apa-apa kalau vaksinasi di siang hari, tidak membatalkan puasa," kata Wali Kota di Semarang, Rabu (7/4).

Meski demikian, kata dia, kepastian pelaksanaan vaksinasi akan melihat situasi terakhir menjelang Ramadhan. Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan tetap berjalan selama bulan puasa.

"Belum diputuskan akan dilaksanakan malam setelah buka puasa atau siang. Kita lihat situasi terakhir nanti. Bisa siang bisa malam," katanya.

Menghadapi Ramadhan, ia meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan rangkaian ibadah puasa. Pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah, lanjut dia, juga menjadi perhatian pemerintah.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini juga memastikan pemerintah kota menjaga pasokan dan stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran. "Kami akan turunkan tim untuk mengecek ke pasar-pasar, yang penting stoknya mencukupi," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA