Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Vicinius Sebut Kroos Sudah Jadi Legenda Madrid

Rabu 07 Apr 2021 16:53 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Toni Kroos.

Toni Kroos.

Foto: AP/Bernat Armangue
Vicinius pun mengakui, ada peran besar Kroos dalam performanya di laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Winger Real Madrid, Vicinius Junior, terpilih sebagai man of the match di laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (7/4) dini hari WIB. Dua gol winger asal Brasil itu mengantarkan Los Blancos membungkam Liverpool, 3-1, dalam partai yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano tersebut. 

Pemain berusia 20 tahun itu membuka keunggulan Madrid pada menit ke-27. Usai menerima umpan lambung Toni Kroos dari tengah lapangan, Vicinius langsung merangsek ke kotak penalti The Reds dan menaklukan kiper Liverpool, Allison. 

Tidak berhenti sampai situ, Vicinius kembali menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-65. Kali ini, Vicinius, yang berada di dalam kotak penalti, menyambar sodoran umpan Luka Modric. Selain menghentikan momentum Liverpool, yang berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-51, gol kedua Vicinius di laga itu juga memastikan kemenangan Los Blancos atas The Reds. 

Torehan dua gol, ditambah aksinya dalam merepotkan pertahanan Liverpool, mengantarkan Vicinius menyabet penghargaan pemain terbaik di laga ini. Vicinius pun mengakui, ada peran besar Kroos dalam performanya di laga ini. Kejelian dalam melihat ruang di lini belakang Liverpool dan akurasi umpan lambung gelandang asal Jerman itu dinilai menjadi momen penting buat Vicinius untuk bisa tampil maksimal di laga tersebut. Vicinius bahkan menilai, Kroos merupakan salah satu legenda Real Madrid. 

''Toni (Kroos) benar-benar luar biasa. Dia adalah pemain besar dan salah satu legenda di klub ini. Saat dia merumput, dia memiliki kelas dan level yang sepertinya tidak dimiliki oleh pemain lain. Saya benar-benar berterima kasih atas umpannya di gol pertama,'' kata Vicinius seperti dilansir ESPN, Rabu (7/4). 

Buat Vicinius, performa di laga ini seolah menjawab kritik dan sorotan terhadap dirinya. Sejak resmi direkrut Madrid pada 2018 silam, Vicinius dinilai mengalami kesulitan untuk tampil konsisten, terutama dalam hal torehan gol. 

Total, Vicinius hanya mengemas 14 gol dari 106 penampilannya di semua ajang. Torehan dua gol di laga kontra Liverpool menjadi pertama kalinya Vicinius mencetak dua gol dalam sebuah laga selama mengenakan seragam Los Blancos di semua ajang. 

''Orang lain, yang ada di luar tim ini, boleh saja berbicara apapun yang mereka mau. Namun, saya tetap bekerja keras. Rekan-rekan setim selalu memberikan dukungan kepada saya untuk bisa tampil di momen-momen penting dan mencetak gol yang dibutuhkan tim ini,'' tutur Vicinius. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA