Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Piala Eropa 2020, Italia Siap Buka Stadion untuk Penonton

Rabu 07 Apr 2021 16:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain timnas Italia saat merayakan gol ke gawang Liechtenstein beberapa waktu lalu..

Para pemain timnas Italia saat merayakan gol ke gawang Liechtenstein beberapa waktu lalu..

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Stadion di Roma tersebut, akan menggelar tiga pertandingan babak grup.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemerintah Italia dilaporkan memberikan lampu hijau untuk para penggemar sepak bola yang akan menghadiri pertandingan Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, musim panas nanti.

Dilansir Japan Times, Rabu (7/4) Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina menyebut para penggemar diperbolehkan untuk mendatangi stadion untuk menyaksikan pertandingan.

"Kemauan pemerintah Italia yang baik untuk seluruh negeri, bukan hanya untuk sepak bola," kata Gabriel Gravina.

Italia akan membuka Stadion Olimpico untuk dihadiri penonton pada pertandingan Piala Eropa 2020 musim panas ini. Stadion di Roma tersebut, akan menggelar tiga pertandingan babak grup timnas Italia, dan juga pertandingan babak perempat final pada 3 Juli 2021.

Selain Italia, Gravina menambahkan Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza telah meminta komite teknis dan ilmiah kepada pemerintah untuk menemukan cara terbaik memungkinkan kehadiran suporter.

Kejuaraan Eropa akan berlangsung hingga 11 Juli dan saat ini di program untuk menampilkan pertandingan yang dimainkan di 11 kota lain seperti London, Munich, Baku, Saint Petersburg, Budapest, Bukares, Amsterdam, Bilbao, Glasgow, Dublin, dan Kopenhagen.

Badan sepak bola Eropa telah memberikan waktu ke 12 kota tuan rumah hingga Rabu untuk mempresentasikan rencana kesehatan mereka untuk mengizinkan setidaknya sejumlah kecil penggemar masuk ke stadion.

Kota-kota yang gagal menjamin penggemar untuk pertandingan Kejuaraan Eropa berisiko memindahkan permainan mereka ke tempat lain.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA