Rabu 07 Apr 2021 16:31 WIB

Euro 2020, Italia Siap Buka Stadion untuk Penonton

Stadion Olimpico di Roma akan menggelar tiga pertandingan babak grup Euro 2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Italia siap menjadi tuan rumah bersama perhelatan Euro 2020 (Piala Eropa) UEFA.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Italia siap menjadi tuan rumah bersama perhelatan Euro 2020 (Piala Eropa) UEFA.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemerintah Italia dilaporkan memberikan lampu hijau untuk para penggemar sepak bola yang akan menghadiri pertandingan Euro 2020/Euro 2021 di Stadion Olimpico, Roma, musim panas nanti.

Dilansir Japan Times, Rabu (7/4) Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina menyebut para penggemar diperbolehkan untuk mendatangi stadion untuk menyaksikan pertandingan Piala Eropa 2020 tersebut.

Baca Juga

"Kemauan pemerintah Italia yang baik untuk seluruh negeri, bukan hanya untuk sepak bola," kata Gabriel Gravina.

Italia akan membuka Stadion Olimpico untuk dihadiri penonton pada pertandingan Euro 2020 musim panas ini. Stadion di Roma tersebut akan menggelar tiga pertandingan babak grup timnas Italia, dan juga pertandingan babak perempat final pada 3 Juli 2021.

Selain Italia, Gravina menambahkan Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza telah meminta komite teknis dan ilmiah kepada pemerintah untuk menemukan cara terbaik memungkinkan kehadiran suporter.

Kejuaraan Eropa akan berlangsung hingga 11 Juli dan saat ini di program untuk menampilkan pertandingan yang dimainkan di 11 kota lain seperti London, Munich, Baku, Saint Petersburg, Budapest, Bukares, Amsterdam, Bilbao, Glasgow, Dublin, dan Kopenhagen.

Badan sepak bola Eropa telah memberikan waktu ke 12 kota tuan rumah hingga Rabu untuk mempresentasikan rencana kesehatan mereka untuk mengizinkan setidaknya sejumlah kecil penggemar masuk ke stadion.

Kota-kota yang gagal menjamin penggemar untuk pertandingan Kejuaraan Eropa berisiko memindahkan permainan mereka ke tempat lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement