Rabu 07 Apr 2021 16:06 WIB

Robert Akui Kesulitan Susun Rencana Persib di Perempat Final

Persib belum mengetahui siapa lawan dan venue pertandingan perempat final.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali berkumpul untuk latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (7/4). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui kesulitan menyusun rencana bagi tim.

Persib belum mengetahui siapa lawan dan venue pertandingan perempat final Piala Menpora. Karena hal itu bergantung pada hasil laga Grup C yang baru menyelesaikan babak penyisihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4).

"Tentu tidak mudah bagi klub merancang ini dan juga tentu harganya mahal. Jadi kami harus melakukan pertimbangan terhadap banyak faktor," kata Robert usai latihan.

Robert mempersiapkan 20 pemain untuk bermain di laga babak delapan besar. Persib akan bermain di antara Stadion Manahan Solo atau kembali ke Stadion Maguwoharjo Sleman.

"Jika kami melaju ke semifinal di Sleman dan Solo, kami akan membawa pemain dan official yang tersisa di Bandung tergantung dari anggaran yang tersedia," kata pelatih asal Belanda ini.

Robert mengakui tidak murah untuk membawa semua pemain ke babak delapan besar ini. Beruntung, para pemain mengerti hal itu dan menerima siapapun yang akan dibawa. "Tapi ini permintaan kami, jadi ini keinginan saya, seluruh bagian dari tim bersama-sama dari semifinal hingga seterusnya," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement