Rabu 07 Apr 2021 15:09 WIB

Dinkes Bandung Sediakan Taksi Jemput Lansia yang Divaksinasi

Layanan jemput lansia bekerja sama dengan salah satu penyedia taksi di Buah Batu.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengemudi taksi di lokasi vaksinasi. Ilustrasi
Foto: Prayogi/Republika
Pengemudi taksi di lokasi vaksinasi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyediakan layanan penjemputan bagi lansia yang hendak divaksin Covid-19 di Pool Taksi di Jalan Buah Batu dari Kamis (8/4) hingga Sabtu (10/4) mendatang. Layanan tersebut bekerja sama dengan salah satu penyedia taksi konvensional untuk mendorong semakin banyak lansia divaksinasi.

"Ya (layanan penjemputan), dari titik kumpul yang disepakati ke tempat vaksinasi. Kerja sama dengan Blue Bird," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr Ahyani Raksanagara saat dikonfirmasi, Rabu (7/4).

Vaksinasi Covid-19 untuk lansia dijadwalkan dilaksanakan pada Kamis (8/4) hingga Sabtu (10/4) di Jalan Buah Batu sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Teknisnya, lansia yang akan divaksin terlebih dahulu berkumpul di puskesmas yang dekat dengan rumah tinggal. Selanjutnya, para lansia akan dijemput oleh taksi ke salah satu mal di wilayah Buah Batu untuk menunggu giliran vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di lokasi vaksinasi.

Para lansia di mal yang mendekati waktu vaksinasi akan dibawa ke tempat vaksinasi di Jalan Buah Batu. Vaksinasi sendiri akan berlangsung kurang lebih satu jam mulai dari proses pendaftaran hingga observasi. Pascadivaksin, para lansia akan dibawa ke mal kembali dan selanjutnya dibawa ke puskesmas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement