Rabu 07 Apr 2021 15:01 WIB

Silaturahim Sekjen Partai Gerindra di Pesisir Selatan

Pesisir Selatan menjadi salah satu basis kemenangan Gerindra

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani melakukan kunjungan ke Pesisir Selatan Sumatra Barat
Foto: Dok Istimewa
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani melakukan kunjungan ke Pesisir Selatan Sumatra Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PESISIR SELATAN— Kunjungan politik Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat, sebagai tujuan. 

Kabupaten ini dipilih Ahmad Muzani dalam lawatan politik pada Selasa (6/4), karena dalam setiap momen politik Kabupaten Pesisir Selatan selalu unggul dalam memperjuangkan calon yang diusung. Pada Pemilu Presiden 2019 lalu, pasang calon yang diusung Partai Gerindra Prabowo Sandi menang di Kabupaten ini. 

Baca Juga

Dalam Pilkada Sumatra Barat pasangan yang diusung partai Gerindra yakni Nasrul Abit-Indra Catri juga menang di kabupaten ini. Demikian juga dalam pemilihan Bupati pasangan yang diusung Gerindra Rusma Yul Anwar Ketua DPC menang dan terpilih menajdi Bupati.

"Kami merasa perlu bertemu dengan masyarakat Pessel termasuk dengan DPC PAC dan ranting Gerindra untuk berterima kasih dan memberi penghargaan yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang selama ini terus diberikan kepada Partai Gerindra" ujar Ahmad Muzani, Rabu (7/4).  

Bupati terpilih Rusma Yul Anwar berharap agar dukungan dari Gerindra dalam mewujudkan pembangunan di Pessel terus dikawal.  

"Banyak perencanaan dan janji kampanye yang harus di wujudkan, akan tetapi kemampuan dan anggaran kami di daerah terbatas. Karena itu kami mohon agar Gerindra di tingkat pusat dapat memberikan solusi atas pembangunan di Kabupaten kami," ujar Rusma Yul Anwar. 

Diantara pembangunan yang perlu mendapat support dan dukungan dari pemerintah pusat seperti pengembangan Kawasan Wisata Mandey. Belum lagi sektor-sektor lainnya, Hal itu memerlukan kebijakan tangan pemerintah pusat.  

Menanggapi hal tersebut Ahmad Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR RI mengatakan akan membantu memperjuangkan apa yang menjadi agenda pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kepada Kementerian dan Lembaga (K/L) terkait. 

Sebab katanya keberhasilan Bupati yang juga Ketua DPC Gerindra merupakan bagian dari tanggung jawab Partai Gerindra dalam membangun masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera.  

"Karena itu kami tidak akan tinggal diam untuk membangun masyarakat Pesisir Selatan bersama Bapak Bupati" tambah Ahmad Muzani. 

Namun demikian Ahmad Muzani juga mengingatkan agar kondusifitas masyarakat Pessel tetap dijaga seperti persatuan dan kerukunan, iklim ketenangan dan kesejukan yang tetap terpelihara. Sehingga agenda pembangunan bisa berjalan baik dan lancar. 

"Kami percaya kepada Bupati dan masyarakat Pessel untuk tetap mengedepankan kepentingan umum diatas segalanya termasuk dalam menjaga persaudaraan, persahabatan dan persatuan" kata Ahmad Muzani. 

Dalam kunjungan tersebut Ahmad Muzani juga didampingi anggota Komisi II DPR RI Prasetyo Hadi serta Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten se-Sumatra Barat.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement