Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Pangeran Harry-Meghan Produksi Serial Dokumenter Perdana dengan Netflix

Kamis 08 Apr 2021 12:06 WIB

Rep: deutsche welle/ Red: deutsche welle

Pangeran Harry-Meghan Produksi Serial Dokumenter Perdana dengan Netflix

Pangeran Harry-Meghan Produksi Serial Dokumenter Perdana dengan Netflix

Serial dokumenter ini berfokus pada kisah para atlet di Invictus Games

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle akan memproduksi serial dokumenter perdana untuk Netflix berjudul Heart Of Invictus, yang berfokus pada kisah para atlet yang berkompetisi di Invictus Games.

"Serial ini akan menjai 'jendela' bagu memberi masyarakat di seluruh dunia terkait cerita yang mengharukan dan menggembirakan dari para peserta dalam perjalanan mereka ke Belanda tahun depan," kata Harry dalam sebuah pernyataan.

Program ini akan menjadi program pertama yang dirilis Archewell Productions, yang telah menandatangani kesepakatan besar dengan raksasa streaming Netflix pada September lalu untuk memproduksi film dan serial yang "berdampak". Archwell Prodcutions adalah lembaga kreatif bentukan Pangeran Harry dan Meghan.

"Sebagai seri pertama Archewell Productions dengan Netflix, yang bekerja sama dengan Invictus Games Foundation, saya sangat bersemangat untuk prospeknya ke depan dan bangga dengan komunitas Invictus yang terus menginspirasi penyembuhan global, potensi manusia, dan layanan yang berkelanjutan," kata Harry.

The Invictus Games merupakan kompetisi olahraga di Inggris Raya yang diperuntukkan bagi para personel angkatan bersenjata yang cedera akibat perang, sakit atau bahkan veteran. Mereka bisa ikut berkompetisi di sembilan cabang olahraga. Beberapa perlombaan di antaranya adalah bola voli duduk, dayung dalam ruangan, dan bola basket kursi roda.

Tidak diketahui berapa biaya yang dihabiskan untuk proyek ini, tetapi kesepakatan itu dilaporkan akan berlangsung multi-tahun dan eksklusif untuk Netflix.

Aktivitas baru bagi Harry dan Meghan

Dalam serial tersebut, Pangeran Harry akan berperan sebagai produser eksekutif. Produser Heart Of Invictus mengatakan serial itu "akan mengumpulkan sekelompok peserta luar biasa dari seluruh dunia, semua anggota militer yang menderita cedera berpartisipasi dalam Invictus Games The Hague 2020, yang sekarang akan berlangsung di tahun 2022."

Acara olahraga bergaya Olimpiade yang berlangsung di Den Haag, Belanda ini awalnya dijadwalkan pada tahun 2020, tetapi mengalami dua kali penundaan akibat pandemi virus corona.

Proyek serial dokumenter ini adalah aktivitas terbaru bagi Harry dan Meghan yang telah menandatangani kesepakatan membuat konten untuk Netflix dan podcast untuk Spotify.

Beberapa proyek lain juga dikabarkan sedang dalam pengembangan, mencakup serial dokumenter alam dan animasi yang berfokus pada wanita yang menginspirasi.

"Duke dan Duchess of Sussex dan tim Archewell Productions sedang membangun langkah ambisius yang mencerminkan nilai-nilai dan tujuan yang mereka pegang teguh," kata Kepala Konten Netflix Ted Sarandos.

ha/gtp (AP, AFP)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan deutsche welle. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab deutsche welle.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA