Rabu 07 Apr 2021 14:00 WIB

Baguna Bantu Korban Bencana NTT

Megawati Soekarnoputri turun tangan langsung mengkoordinasikan Baguna

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Foto: Istimewa
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri turun tangan langsung mengkoordinasikan para kader partainya untuk terjun membantu para korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal itu diungkap oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam pembukaan rapat koordinasi nasional (Rakor) bidang Pariwisata yang digelar secara virtual, dalam keterangan persnya, Rabu (7/4).

Baca Juga

Menurut Hasto, PDIP sudah menurunkan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) ke wilayah yang terkena bencana. Wasekjen PDIP Sadarestuwati berada di lapangan untuk memimpin koordinasinya. Namun, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri juga ternyata ikut terjun mengakselerasi proses kerja pasca bencana ini.

"Tadi malam Ibu Megawati terus mengkoordinasikan bagaimana gerak Baguna dalam tanggap bencana di NTT," kata Hasto.

Kerja-kerja penyelamatan para korban bersama aparat pemerintahan dilakukan oleh petugas Baguna PDIP. Selain itu, kerja-kerja distribusi bantuan dan logistik juga dilakukan. Pada hari ini, lanjut Hasto, PDIP kembali mengirim logistik setelah melaksanakannya sejak minggu lalu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement