Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Mitsubishi Optimistis Capai Penjualan 90 Ribu Unit Tahun ini

Rabu 07 Apr 2021 12:36 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengajak para jurnalis untuk menguji langsung performa dan fitur unggulan dari Xpander Cross, Outlander  PHEV, Eclipse  Cross, dan New Triton dalam acara #AyoGasTerus Media Adventure 2020.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengajak para jurnalis untuk menguji langsung performa dan fitur unggulan dari Xpander Cross, Outlander PHEV, Eclipse Cross, dan New Triton dalam acara #AyoGasTerus Media Adventure 2020.

Foto: Mitsubishi
Mitsubishi siapkan 4 strategi untuk capai target penjualan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun lalu, pandemi membuat Mitsubishi mengalami penurunan penjualan hingga 55 persen. Lewat beragam strategi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun meyakini untuk mampu melakukan pemulihan penjualan pada tahun ini.

Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, sejumlah strategi telah disiapkan demi dapat membukukan angka penjualan yang lebih baik pada tahun ini.

"Tahun lalu total penjualan kami adalah sekitar 54.768 unit. Tahun ini, kami menargetkan penjualan sebesar 90 ribu unit," kata Irwan dalam media gathering MMKSI yang digelar secara virtual pada Selasa (6/4).

Agar target pada 2021 itu tercapai, maka MMKSI telah menyiapkan empat strategi yang diyakini mampu memberikan kontribusi secara signifikan. Menurutnya, strategi pertama yang dilakukan adalah dengan meluncurkan beberapa produk baru dan penyegaran produk yang telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Hal ini juga dilakukan agar MMKSI dapat memperkuat lini penjualan dan mencapai target yang telah ditetapkan. Selanjutnya, MMKSI juga akan melakukan pengembangan jaringan dealer dan fasilitas bodi & cat Mitsubishi Motors.

"Saat ini, kami telah hadir dalam 157 jaringan dealer di berbagai wilayah. Pada tahun ini, kami akan menambah jumlah tersebut menjadi 164 dealer," ucapnya.

Selain itu, MMKSI juga akan melakukan strategi dengan meningkatkan kepuasan konsumen dan menerpakan komunikasi yang terintegrasi. Soal kepuasan konsumen, lanjutnya, MMKSI memiliki target untuk mempertahankan dan meraih kepuasan konsumen tertinggi melalui layanan penjualan dan purna jual dengan target meraih penghargaan Social Selling Index (SSI) dan Customer Satisfaction Index (CSI) nomor satu.

Beragam strategi itulah yang membuatnya yakin penjualan pada tahun ini akan mengalami peningkatan yang signifikan. Apalagi, saat ini pemerintah tengah menerapkan rekasasi pajak yang terbukti telah mendongkrak penjualan secara signifikan.

"Sepanjang Maret 2021, penerapan relaksasi pajak telah membuat penjualan Mitsubishi Xpander mengalami peningkatan penjualan hingga dua kali lipat," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA