Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Inul Daratista Jadi Pengisi Suara Serial Animasi Ini Budi

Rabu 07 Apr 2021 12:06 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Inul Daratista.

Inul Daratista.

Inul Daratista jadi pengisi suara animasi Ini Budi.

VIVA – Pedangdut Inul Daratista menjadi salah satu pengisi suara dalam serial animasi anak baru berjudul Ini Budi. Inul menjadi pengisi suara tokoh Ibu Nur.

Dalam konferensi pers secara virtual, Inul mengungkapkan alasan yang membuatnya tertarik untuk terlibat dalam serial anak tersebut.

Menurutnya, dikisahkan dalam serial itu bahwa tokoh yang ia perankan merupakan sosok yang penuh inspirasi dan membawa pesan mendidik untuk anak-anak.

“Bu Nur wanita kuat, rajin kerja, sayang keluarga. Banyak positifnya, jadi berasa aku banget. Aku menghindari hal negatif. Alasan mau terima Bu Nur ini karena kuat,” ucap Inul, Senin, 5 April 2021.

Ia juga mengungkapkan alasan lain yang membuatnya mau bergabung dalam serial ini adalah kurangnya animasi anak di Indonesia.

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

“Animasi anak-anak enggak banyak di Indonesia. Anak-anak banyak yang enggak bisa nikmati itu. Ceritanya bagus banget tentang kebhinekaan,” katanya.

“Anak-anak zaman sekarang juga tertarik, karena bisa edukasi anak-anak kebhinekaan, budaya ragam yang unik ini. Ini edukasi yang bagus menjaga masa depan nanti,” kata Inul Daratista menambahkan.

Sebagai informasi, serial Ini Budi juga didukung oleh Indika Foundation dan merupakan kolaborasi Paragon Pictures dengan Ideosource Entertainment dan Inibudi.org,.

Serial animasi ini mengangkat tema Bhineka Tunggal Ika dan memiliki misi untuk memberikan tontonan tentang kebhinekaan sejak usia dini. Judul Ini Budi pun diambil dari nama yang telah melegenda di buku pelajaran bahasa Indonesia era tahun 1980-an.

Serial animasi Ini Budi bercerita tentang persahabatan lima anak berusia sembilan tahun bernama Budi, Iwan, Wati, Beta, dan Ni Luh. Mereka berbeda suku, budaya, bahasa, sosial, ekonomi dan agama, serta personalitas. Keragaman inilah yang membuat menarik setiap episodenya.

Baca artikel ini untuk mengetahui berita selengkapnya.

Selain itu, ada sosok Ibu Nur pemilik warung yang selalu dijadikan Budi dan kawan-kawannya tempat istirahat usai mereka bermain di lapangan kecamatan Bumi Damai Indah.

Indika Foundation selaku pendukung utama animasi ini, melihat setidaknya ada dua aspek yang membuat pihaknya tertarik untuk terlibat dalam serial Ini Budi.

"Pertama, hadirnya sosok anak-anak yang walau datang dari latar belakang yang beragam, namun dapat berteman dengan asyiknya. Berteman baik tanpa memandang latar belakang ini menjadi isu yang belakangan kita rindukan terjadi di Indonesia,” kata Ayu Kartika Dewi, Managing Director Indika Foundation dalam kesempatan yang sama.

Kedua, menurutnya, cerita serial memuat nilai-nilai baik, seperti empati, tidak berburuk sangka, hingga toleransi yang dapat menjadi bekal positif bagi penonton anak-anak saat kelak hidup di tengah masyarakat.

Serial animasi Ini Budi dapat disaksikan secara gratis melalui akun Instagram @kartuninibudi dan channel YouTube Kartun Ini Budi mulai 13 April 2021.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA