Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Masa Depan Morata di Juventus Belum Pasti

Rabu 07 Apr 2021 10:54 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Juventus Alvaro Morata.

Penyerang Juventus Alvaro Morata.

Foto: Tano Pecoraro/LaPresse via AP
Juventus meminjam Alvaro Morata dari Atletico Madrid selama semusim.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mulai mengevaluasi situasi Alvaro Morata, pemain yang dipinjam dari Atletico Madrid. Selama semusim memakai tenaga sang penyerang, Bianconeri menyerahkan 10 juta euro pada Atletico.

Diharapkan pada musim panas 2021, manajemen Nyonya Tua mempermanenkan status striker tim nasional Spanyol itu. Ada opsi bagi Raksasa Turin melakukan hal tersebut.

Baca Juga

Nantinya Juventus akan mengeluarkan dana 45 juta euro untuk membeli Morata. Opsi lainnya, Juventus memperpanjang masa peminjaman jebolan akademi Real Madrid itu. Kemudian setelah Juni 2022, Bianconeri bisa mempermanenkan status eks Chelsea ini. Si Nyonya Tua hanya tinggal menyerahkan 35 juta euro pada Los Colchoneros.

Belakangan, skenario ini berpotensi berubah. "Juventus dapat memulangkan Alvaro Morata ke Atletico Madrid, setelah penyerang tersebut menjalani masa peminjaman hanya setahun," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (7/4).

Itu artinya, usai penghujung musim ini, Morata kembali ke klub induknya. Ada sejumlah faktor yang membuat Juve mengubah rencananya. Akhir-akhir ini, juru gedor 28 tahun itu tampil buruk. Pria kelahiran Madrid juga akrab dengan cedera.

Kemudian...

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA