Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Eks Pemain City Ramai-Ramai Sanjung Phil Foden

Rabu 07 Apr 2021 10:44 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Phil Foden dari Manchester City mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund.

Phil Foden dari Manchester City mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Phil Foden mencetak gol kemenangan City 2-1 atas Dortmund pada menit ke-90.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Satu nama menjadi sorotan usai kemenangan Manchester City atas Borussia Dortmund pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions. Dia adalah Phil Foden. Menjelang 21 tahun, Foden kian menunjukkan kematangan. Teranyar ia turut menyarangkan gol ke gawang Dortmund. Gol Foden pada pengujung waktu memastikan kemenangan City 2-1 di Stadion Etihad, Rabu (7/4) dini hari WIB. 

Menurut catatan Whoscored, sang wonderkid menjadi pemain dengan rating tertinggi dalam laga itu. Dengan nilai 8,2, Foden bahkan mengungguli Kevin De Bruyne (7,8). Nama terakhir terpilih menjadi man ot the match versi UEFA.

Pujian terhadap Foden pun berdatangan. Ramai-ramai mantan penggawa City menyanjung junior mereka tersebut.

Baca Juga

Eks bek Manchester Biru Julian Lescott menilai Foden telah membuktikan diri pantas berada di starting XI skuad asugan Josep Guardiola dalam sebuah bigmatch. Tidak semua anak muda memiliki mentalitas demikian. Secara teknis tak perlu diragukan lagi kemampuan olah bola Foden.

"Musim ini dia menonjol dalam pertandingan seperti itu. Dia terus berkembang," ujar Lescott kepada BT Sport, dikutip dari UEFA.com.

Eks penggawa City lainnya Micah Richards turut bereaksi. Lewat Twitter, Richard menuliskan kalimat "Foden I Love You". 

Ia menambah emoticon hati pada akhir kalimat tersebut. Itu menandakan sosok yang kini menjadi pundit, mengagumi hasil kerja sang wonderkid.

Namun perjuangan City belum usai. Masih ada leg kedua di markas Dortmund. Gelandang the Citizens Rodrigo Hernandez memprediksi kubunya bakal mendapat tantangan yang lebih sulit, berkaca pada pertemuan pertama. Apalagi laga kedua berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) dini hari WIB.

"Kami akan melakukan segalanya untuk melaju ke tahapan lanjutan," tutur Rodri menegaskan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA