Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Coutinho Cedera, Barcelona Beruntung

Rabu 07 Apr 2021 10:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Selebrasi gelandang Barcelona, Philipe Coutinho usah mencetak gol ke gawang Sevilla.

Selebrasi gelandang Barcelona, Philipe Coutinho usah mencetak gol ke gawang Sevilla.

Foto: EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Coutinho menjalani perawatan cedera lutut di Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Cedera Phillipe Coutinho tak memunculkan perkembangan positif. Pemain internasional Brasil tersebut akan absen selama sisa musim ini dan tak akan mencapai 100 pertandingan bersama Blaugrana.

Dilansir dari Marca, Rabu (7/4), ternyata ada sisi positif yang didapatkan Barcelona dengan absennya Coutinho karena cedera. Mereka tak perlu membayar 20 juta Euro ke Liverpool sebagai klausul bonus dalam kesepakatan kedua klub. Barcelona menghabiskan 120 juta Euro ditambah 40 juta Euro sebagai bonus ketika mendatangkan Coutinho dari Anfield pada 2018 lalu. Liverpool telah menerima 15 juta Euro dari jumlah bonus tersebut.

Coutinho belum memainkan satu pertandingan pun sejak Desember bersama Barcelona. Musim ini dia tampil 14 pertandingan dan total membela Barcelona sebanyak 90 laga.

Baca Juga

Barcelona tengah mengalami pukulan keuangan yang cukup parah akibat pandemi Covid-19. Klub asal Katalunya tersebut membutuhkan uang pada musim panas ini demi menyeimbangkan pembukuan keuangan sehingga Coutinho berpotensi untuk dilepas.

Barcelona perlu mengurangi batas gaji dan salah satunya dengan menghapus bayaran lebih dari 40 juta Euro untuk Coutinho yang harus dibayarkan musim depan sebagai biaya amortisasi dan gaji. Untuk menemukan calon pembeli, Barcelona berharap Coutinho bersinar di Copa Amerika pada Juni mendatang.

Coutinho akan menjalani artroskopi lagi di lutut kirinya dalam beberapa hari mendatang. Ia terpaksa menempuh perjalanan ke Brasil untuk menjalani beberapa tes medis karena pemulihan cederanya tak ada kemajuan.

Sekarang, Coutinho akan benar-benar fokus pemulihan cedera agar fit tepat dan bisa tampil di Copa Amerika. Performa Coutinho tak menentu setelah pindah ke Barcelona dari Liverpool. Ia sempat dipinjamkan ke Bayern Muenchen, tapi bersama klub raksasa Bundesliga itu penampilannya belum sesuai harapan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA