Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

De Bruyne Nilai City Pantas Tumbangkan Dortmund

Rabu 07 Apr 2021 07:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Kevin De Bruyne (kanan).

Kevin De Bruyne (kanan).

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Kevin De Bruyne menyumbang gol dalam kemenangan Man City 2-1 atas Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City susah payah menundukkan Borussia Dortmund pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions. City menang 2-1 saat menjamu Dortmund di Stadion Etihad, Rabu (7/4) dini hari WIB.

Gelandang tuan rumah, Kevin de Bruyne mengakui baru saja melakoni pertandingan sulit. Ia memuji Dortmund bukan lawan sembarangan. Sehingga, ia tetap bersyukur meski timnya cuma unggul tipis. Pasalnya sepanjang 90 menit, duel ketat dipergakan kedua tim.

Baca Juga

"Saya pikir, secara keseluruhan kami melakukannya dengan baik, melawan tim bagus. Kami mendapatkan hasil yang pantas kami dapatkan," kata De Bruyne, dikutip dari UEFA.com.

Pesepakbola asal Belgia itu menjadi kapten City pada laga di Etihad ini. Oleh UEFA, ia dinobatkan sebagai man of the match. De Bruyne dinilai menjadi motor permainan tuan rumah. Eks Chelsea turut membobol gawang Die Borussen.

"Saya tidak mengingat awal pergerakannya, tetapi itu umpan yang bagus dari Mahrez dan saya bisa mencetak gol," ujar Kevin.

Pelatih Manchester Biru Josep Guardiola turut memberikan komentarnya. Ia juga mengakui perlawanan apik yang ditunjukkan kubu tamu. Pep merasa wajar adanya.

Menurutnya...

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA