Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Pangeran Harry Angkat Invictus Games Jadi Serial Netflix

Rabu 07 Apr 2021 07:34 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Meghan Markle dan suaminya Pangeran Harry.

Meghan Markle dan suaminya Pangeran Harry.

Foto: EPA
Serial Invictus Games ceritakan kisah di balik layar para atlet dan penyelenggara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle akan segera memproduksi serial perdananya untuk Netflix Inc bertajuk "Heart Of Invictus". Serial itu berfokus pada kisah para atlet yang berkompetisi di Invictus Games.

The Invictus Games adalah kompetisi olahraga di Inggris Raya yang diperuntukkan bagi para personel angkatan bersenjata yang mengalami cedera akibat perang, sakit atau bahkan veteran. Mereka bisa ambil bagian untuk berkompetisi di sembilan cabang olahraga termasuk bola basket kursi roda, bola voli duduk, dan dayung dalam ruangan.

Olimpiade itu diluncurkan pada 6 Maret 2014 oleh Pangeran Harry. Ia terinspirasi setelah melihat tim Inggris berkompetisi di US Warrior Games yang diadakan di Colorado pada 2013, dan ingin membawa konsep acara olahraga internasional serupa ke Inggris Raya.

"Serial tersebut diproduksi di bawah rumah produksi Archewell, bagian dari Archewell Organization," demikian pernyataan dari Netflix seperti dilansir dari Reuters pada Rabu (7/4).

Netflix menyampaikan bahwa serial tersebut akan menceritakan kisah di balik layar para atlet dan penyelenggara saat mereka mempersiapkan acara tersebut. Orlando von Einsiedel akan mengarahkan serial multi-episode dan Joanna Natasegara akan menjadi produsernya. Duo ini dikenal karena karya mereka yang memenangkan Oscar dalam film dokumenter pendek "The White Helmets".

Harry dan Meghan telah menandatangani kesepakatan produksi multi tahun dengan Netflix pada September lalu. Keduanya kini tinggal di California Selatan setelah mengundurkan diri dari keanggotaan senior Kerajaan Inggris. Mereka juga bekerja sama dengan Oprah Winfrey dalam serial dokumenter tentang kesehatan mental untuk layanan streaming Apple TV +.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA