Rabu 07 Apr 2021 07:27 WIB

Dynamite BTS Kalahkan Rekor Gangnam Style

Lagu Dynamite BTS juga mengalahkan rekor tangga lagu Despacito.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Boyband BTS merilis lagu Dynamite sejak tahun 2020.
Foto: EPA
Boyband BTS merilis lagu Dynamite sejak tahun 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop BTS baru saja membuat sejarah di lebih dari satu tangga lagu Billboard. Di tangga lagu Hot 100 Billboard AS, untuk pekan yang berakhir pada 10 April, lagu populer lama BTS "Dynamite" berada di No. 30.

Dilansir Soompi pada Rabu (7/4), pencapaian tersebut menandai minggu ke-32 lagu itu berada di tangga lagu Hot 100 Billboard. Kini, BTS secara resmi memecahkan rekor PSY untuk lagu terlama oleh artis Korea di Hot 100 Billboard. Rekor sebelumnya, PSY bertahan selama 31 minggu dengan lagu legendaris “Gangnam Style” (2012), yang tak terkalahkan selama tujuh tahun.

Baca Juga

Selain itu, "Dynamite" yang menjadi lagu pertama artis Korea di puncak bagan Hot 100 itu belum pernah berada di bawah Top 50, sejak rilis pada Agustus 2020.

Sementara itu, "Dynamite" menghabiskan minggu ke-18 di tangga lagu Digital Song Sales. Meskipun tidak berturut-turut, lagu itu berulang mendudukan posisi No. 1. Prestasi itu secara resmi memecahkan rekor 17 minggu yang dibuat oleh Luis Fonsi dan hit besar Daddy Yankee "Despacito" (ft. Justin Bieber), untuk menjadi lagu dengan minggu terbanyak di No. 1 dalam sejarah tangga lagu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement