Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Zidane Puji Pemain Madrid Usai Kalahkan Liverpool

Rabu 07 Apr 2021 06:33 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Winger Real Madrid Vinicius Jr membawa bola melewati pertahanan Liverpool.

Winger Real Madrid Vinicius Jr membawa bola melewati pertahanan Liverpool.

Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji para pemainnya setelah mengalahkan Liverpool pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB. Zidane senang atas kinerja pasukannya.

Madrid unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol Vinicius Junior dan Marco Asensio. Mohamed Salah sempat memperkecil ketertinggalan, tapi gol kedua Vinicius menutup kemenangan Madrid 3-1 sekaligus meringankan beban mereka melakoni leg kedua di Anfield.

Baca Juga

Meski menang meyakinkan, Zidane memilih merendah. Ia mengatakan timnya belum memenangkan apa pun. Masih ada satu pertandingan lagi untuk memastikan lolos ke semifinal.

"Apa yang dilakukan para pemain luar biasa mengingat kesulitan yang kami alami,” kata Zidane usai laga, dilansir dari Marca.

Zidane mengungkapkan timnya tak mendapatkan masalah berarti jelang pertandingan. Hanya Raphael Varane yang divonis Covid-19 pada pagi hari jelang pertandingan. Oleh karena itu posisinya digantikan oleh Eder Militao.

Kendati demikian Zidane menegaskan ia tak mengubah apa pun dari apa yang telah dipersiapkan. Madrid sudah siap menghadapi laga tersebut meski banyak mendapatkan masalah.

Vinicius mampu memanfaatkan pertahanan buruk Liverpool untuk mencetak dua gol, membuktikan kemampuannya untuk tim Real Madrid ini.

Dua gol yang dicetak Vinicius membuat dia mendapatkan apresiasi khusus dari Zidane. Menurut pelatih asal Prancis tersebut, Vinicius sosok pemain bagus yang membantu tim dan mencetak gol. Zidane yakin Vinicius akan mendapatkan kepercayaan dirinya.

"Saya tidak tahu apakah itu permainan terbaiknya [di Real Madrid], tapi dua gol di perempat final adalah sesuatu yang sangat penting,” ujar Zidane. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA