Rabu 07 Apr 2021 06:20 WIB

Bima Perkasa Jogja Jaga Asa Play-off IBL 2021

Bima Perkasa membungkam NSH Mountain Gold Timika 70-66 pada lanjutan seri keempat IBL

Point guard Bima Perkasa Jogja Azzaryan Pradhitya (kanan) membawa bola berusaha direbut pemain NSH Mountain Gold Jan Misael Panagan.
Foto: IBL Indonesia
Point guard Bima Perkasa Jogja Azzaryan Pradhitya (kanan) membawa bola berusaha direbut pemain NSH Mountain Gold Jan Misael Panagan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bima Perkasa Jogja menjaga asa mereka lolos ke play-off kompetisi basket Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Ini setelah Bima Perkasa membungkam NSH Mountain Gold Timika 70-66 pada lanjutan seri keempat di gelembung Robinson Resort, Cisarua, Bogor, Selasa (6/4). 

Bima Perkasa kini telah mengumpulkan 20 poin dari tujuh kemenangan dan enam kekalahan. Mereka berjarak satu poin dari Louvre Surabaya dan Bali United yang sama-sama mencatatkan delapan menang dan lima kalah di Divisi Merah. Sementara bagi NSH kekalahan ini menutup peluang mereka tampil di babak play-off mewakili Divisi Putih.

Bima Perkasa sebetulnya sempat tertinggal 22-36 pada babak pertama. Namun skuad asuhan David Singleton itu bangkit pada kuarter ketiga dengan mencetak 22 angka untuk memotong jarak jadi 44-51, demikian catatan resmi IBL.

Memasuki kuarter keempat, Bima Perkasa meningkatkan pertahanan dan serangan mereka dengan membukukan delapan angka tanpa balas untuk meyamakan kedudukan jadi 53-53.Kedudukan kembali imbang 58-58 saat waktu tersisa tinggal dua menit tiga detik. Namun laga harus dilanjutkan dengan babak tambahan 10 menit setelah skor imbang tersebut bertahan hingga akhir kuarter keempat.

NSH sempat mengambil alih keunggulan pada kedudukan 64-63 sebelum tripoin Indra Muhammad dan layup Azzaryan Pradhitya membawa Bima Perkasa kembali memimpin. NSH hanya mampu merespons lewat tiga lemparan bebas pada sisa waktu periode tersebut. Sementara Indra menambah tiga angka di sisa lima detik untuk memastikan kemenangan Bima Perkasa.

Pelatih kepala Bima Perkasa David Singleton mengatakan kemenangannya tersebut diraih karena para pemain menjalankan game plan dengan baik. "Saya memberi tantangan pada para pemain saat jeda antarbabak. Mereka kemudian bermain bagus menjalankan game plan dan semua pemain memberikan kontribusi," kata David.

Adith menjadi top skor Bima Perkasa dengan 20 poin. Indra menambahkan dengan raihan double-double 19 poin dan 11 rebound. Galank Gunawan juga mencapai double-double dengan 15 poin dan 18 rebound.

Andre Rorimpandey jadi pencetak angka terbanyak bagi NSH lewat torehan 24 angka, diikuti Ebrahim Enguio Lopez atau Biboy dengan 21 poin.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement