Rabu 07 Apr 2021 01:13 WIB

Pelayan Publik Ciamis Ditarget Tuntas Vaksin Sebelum Puasa

Vaksinasi pelayan publik diberikan sesuai dengan gelombang vaksinasi sebelumnya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Wabup Ciamis Yana D Putra memantau pelaksanaan vaksinasi kepada pelayan publik di Aula Gedung Islamic Center Ciamis, Selasa (6/4).
Foto: Humas Pemkab Ciamis.
Wabup Ciamis Yana D Putra memantau pelaksanaan vaksinasi kepada pelayan publik di Aula Gedung Islamic Center Ciamis, Selasa (6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Sebanyak 1.440 pelayan publik di Kabupaten Ciamis menjalani vaksinasi dosis kedua di Aula Gedung Islamic Center, Selasa (6/4). Pelayan publik yang mengikuti vaksinasi di antaranya adalah tokoh agama, guru, aparatur sipil negara (ASN), dan wartawan. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Bayu Yudiawan mengatakan, vaksinasi kepada pelayan publik diberikan sesuai dengan gelombang vaksinasi sebelumnya. Sebab, waktu vaksinasi tahap kedua kepada pelayan publik sudah ditentukan pada saat pemberian vaksin tahap pertama melalui pesan singkat (SMS).

Baca Juga

"Dalam hal ini, sebanyak 1.440 pelayan publik di Ciamis kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan vaksinasi tahap pertama pada 16 maret," kata dia melalui keterangan resmi, Selasa.

 Bayu menambahkan, saat ini jumlah vaksinator yang ada di Kabupaten Ciamis sudah mumpuni. Dengan begitu, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua kepada pelayan publik bisa dilakukan lebih efektif. 

Ia menargetkan, pelaksanaan vaksinasi kepada pelayan publik di Ciamis dapat selesai sebelum masuk ke bulan Ramadhan. "Vaksinasi tahap kedua pelayan publik di lingkungan Pemkab Ciamis bisa selesai sebelum bulan puasa tiba," kata dia.

Baca juga :  Akses Adil Vaksin Covid-19 dalam Tanda Tanya

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra mengajak semua pihak agar jangan takut untuk mengikuti program vaksinasi. Ia memastikan, vaksin Covid-19 aman untuk digunakan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement